oleh

Ratusan Petugas Pilkada OI Lakukan Rapid Tes di Puskesmas Seritanjung

Ratusan Petugas Pemilu Lakukan Rapid Tes di Puskesmas Sri Tanjung, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (27/07/20).

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Ratusan petugas pemilu melakukan rapid tes di Puskesmas Seritanjung Ogan Ilir. Adapun jumlah petugas yang melakukan rapid tes sebanyak 134 petugas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2021 -2016, terdiri dari PPK, Seketariat PPK Kecamatan Tanjung Batu, PPS dan Sekretariat PPS Se-Kecamatan Tanjung Batu, Senin (27/07/20).

“Sebanyak 134 orang yang yang terdiri dari PPK, PPS, seketariat PPK dan PPS melakukan rapit tes di puskesmas Seritanjung pada hari ini Senin 27 Juli 2020,” ucap Ahmad Ari Fatullah selaku ketua PPK (Panitia Pemungutan Suara) Kecamatan.

Berdasarkan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) 6 dalam pada masa pandemik Covid-19 seluruh petugas yang terlibat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir wajib melakukan Rapit Tes untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Petugas yang di siapkan terdiri dari 1 tenaga Dokter, 3 tenaga Labor, 1 SKM administrasi, 1 perawat dengan mengunakan peralatan OPD lengkap. Sebelum rangkaian kegiatan ini dimulai petugas telah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinpektan di lingkungan Puskesmas Seritanjung,” ungkap Kartina A.md. Keb., SKM. Kepala UPTD Puskesmas Seritanjung.

“Serta memberikan  penyuluhan untuk mencuci tangan sebelum memasuki puskesmas,  menjaga jarak dan wajib memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan yang di buat oleh pemerintah,” tambah Kartina. (Red-TP)

Wartawan : Nopriadi

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed