oleh

Ratusan Kapal Tradisional di Serang Terima Bendera Merah Putih

Kepala UPP Klas III Karangantu Amirullah saat memberikan bantuan benderah merah putih dan life jaket kepada nelayan tradisional Kecamatan Kasemen, Serang, Banten, Rabu (15/8/2018). (Badiaman Sinaga / Tribunpos).
Laporan Wartawan : Badiamin Sinaga, Serang Banten

TRIBUNPOS.COM, SERANG — Ratusan nelayan tradisional kecamatan Kesemen, Serang, Banten, menerima bendera merah putih dan Life Jaket dari kantor UPP Karangantu, Rabu (15/8/2018) kemarin.

Kepala UPP Klas III Karangantu Amirullah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para pemilik (nahkoda) kapal tradisional guna menunjukkan semangat kemerdekaan.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan 100 bendera merah putih dan lifejaket kepada para pemilik kapal tradisional, yang berada di sekitar pelabuhan Karangantu, Pulau Panjang, Pulau Tunda, Kali Cengok dan Pontang,” katanya kepada Tribunpos.com.

Lebih lanjut Amir menjelaskan, sehari sebelumnya pada Selasa (14/8/2018), pihaknya juga sudah mengadakan Fogging di 3 RT di sekitar pelabuhan.

“Selain bagi-bagi jaket sebelumnya kita sudah mengadakan fogging di 3 RT sekitar pelabuhan,” ujarnya.

Latif, salah satu nelayan sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan UPP, karena sudah peduli kepada para nelayan dan masyarakat di sekitar pelabuhan.

“Ini yang kedua kalinya UPP mengadakan pembagian lifejaket, sebelumnya pada bulan Juli lalu, di pelabuhan Citius, Serang, Banten,” ungkapnya.

Pantauan Tribunpos.com di lapangan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Banten Rudiansyah, Wadir Pol Air Polda Banten AKBP Nurwiyah, Wakil Wali Kota Serang Sulhi, perwakilan dari KSOP Klas 1 Banten Prasetio Ganel, sejumlah pejabat kementerian serta pejabat kantor Kesehatan Pelabuhan dan sejumlah perusahan pelayaran. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed