oleh

Rakyat Gaza Palestina Meriahkan HUT RI Ke-75

TRIBUNPOS GAZA , PALESTINA – Merayakan HUT negara kelahiran memang wajib bagi masyarakat yang tinggal di suatu negara yang merayakannya, hal ini adalah bentuk dari sikap nasionalisme yang dapat ditunjukkan oleh masyarakat suatu negara.

Akan tetapi merayakan HUT negara yang bukan merupakan tanah kelahirannya merupakan suatu yang luar biasa, seperti yang dilakukan oleh warga Gaza, Palestina.


Hari ini, Senin, 17 Agustus 2020 bertempat di pantai jalur Gaza, Palestina, puluhan remaja dan anak-anak Palestina melakukan perlombaan khas HUT RI dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-75. Adapun perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba balap karung, balap kelereng, tarik tambang dan mencari koin didalam wadah yang berisi sagu.

Hal ini adalah bentuk kepedulian warga Gaza, Palestina terhadap Indonesia yang merupakan negara sahabat dari palestina. Indonesia merupakan salah satu negara terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Banyak warganet Indonesia yang terharu dengan apa yang dilakukan oleh rakyat Palestina ini. Salah satunya adalah akun Facebook Lola Sintya yang mengunggah status ucapan “Terima kasih palestina” lengkap dengan foto kegiatan lomba yang dilaksanakan rakyat Palestina.

“Ini merupakan bentuk kepedulian rakyat Palestina kepada indonesia, kita sebagai rakyat Indonesia harus berterimakasih dengan apa yang dilakukan rakyat Palestina, dan kita sebagai rakyat Indonesia jangan kalah dengan rakyat Palestina dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini”. Ungkap komentar akun Febri Neoland.

Wartawan : Edy. S/Landi

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed