oleh

PU-BMTR Mengebut Pembangunan Jalan dan Jembatan Total Khusus 1 Triliuin, Target On Schedule Di Sumatera Selatan

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL – Pada masa pandemik covid-19 ini proyek infrastruktur perbaikan jalan dan pembangunan jembatan di wilayah Sumatera Selatan sudah mulai on going kembali dengan target pengerjaan kurang lebih 6 bulan lamanya. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PU BMTR) Provinsi  Sumatera Selatan, Megawaty mengungkap bahwasanya untuk proyek infrastruktur fisik tahun 2020 yang terbanyak berada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten OKU Timur, dan Kota Palembang, Senin (10/08/20).

PU-BMTR Mengebut Pembangunan Jalan dan Jembatan Total Khusus 1 Triliuin, Target On Schedule Di Sumatera Selatan, Senin (10/08/20).

“Pemprov Sumsel memilih terus mengebut proyek infrastruktur, khususnya perbaikan jalan dan pembangunan jembatan di wilayah Provinsi Sumsel, untuk di wilayah Kota Palembang saja dari 12 kegiatan fisik perbaikan jalan dan pembangunan tiga jembatan, diantaranya Jembatan Kramasan, Kertapati, Musi VI tahap 3 dan jembatan Tanjung Barangan. rata-rata progres hampir mencapai 12,47% per Agustus 2020 ini. Saat ini kegiatan di wilayah kota Palembang  yang masih tahap tender dan sebentar lagi selesai yaitu kegiatan lahan sirkuit Jakabaring dan jembatan Tanjung Barangan,” ucap Megawaty.

Mengenai proyek PU BMTR khusus di wilayah Kota Palembang semuanya berjalan on schedule, bahkan sesuai dengan rencana fisik, semuanya diatas rencana, terkecuali yang masih tender. Dari 94 paket kegiatan di Sumsel, sudah 88 kegiatan yang terkontrak. Jadi sudah 80% lebih kegiatan itu sudah berjalan.

Sehingga sesuai dengan komitmen Gubernur Sumsel Herman Deru yang mendukung pembangunan jalan dan pemeliharaan jalan, pihak dari PU-BMTR terus mengebut pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur, khususnya perbaikan jalan di Sumsel, meski diakuinya harus menyesuaikan dengan anggaran yang direfocussing dampak dari pandemi Covid-19 saat ini.

“Adapun hambatan ataupun kendala yang telah terjadi yakni tidak terlepas dari anggaran biaya mengenai perbaikan dan pemeliharaan jalan dan jembatan yang ada di Sumatera Selatan. Anggaran Dana total khusus dalam penanganan jalan mencapai 1 Triliuin. Dengan demikian, pihak PUBM berharap agar kendala mengenai hal ini dapat teratasi dengan baik. Sehingga, masyarakat yang ada di Sumatera Selatan dapat merasakan manfaat sebagai mana mestinnya, ” pungkasnya. (Red-TP)

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed