oleh

Polsek Tanjung Batu Tegas, Minta Warga Ikuti Aturan Maklumat Kapolri Demi Keamanan Bersama

TANJUNG BATU, TRIBUNPOS.COM | Demi memberikan kenyamanan dan mencegah penyebaran virus corona COVID -19, Kapolsek Tanjung Batu AKP Mujamik Harun menegaskan kepada masyarakat yang masih tidak mentaati maklumat Kapolri akan kami tindak dengan aturan yang berlaku.

Mujamik Harun menegaskan kepada masyarakat bahwa tujuan operasi itu untuk memutus dan mencegah penyebaran COVID-19.


“Semoga masyarakat memahami dan kami imbau kembali agar tidak berkumpul, tetap ikuti peraturan jangan sampai menjadi korban,”

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Mak/2/III/2020 bertanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Ada empat poin dalam maklumat itu. Pada Poin 2 huruf a menyebutkan “Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.”

Warga yang melarang dan melawan petugas saat penertiban dapat dipidanakan. Pelaku akan dijerat 3 pasal sekaligus dengan masa hukuman maksimal 1 tahun penjara.

“Kami akan proses hukum dengan Pasal 212 KUHP, barangsiapa yang tidak mengindahkan petugas yang berwenang yang melaksanakan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara, dipidana. Kami tambahkan pasal 216 dan 218,”

Nofriyadi SE

Komentar

News Feed