oleh

Polsek Tanjung Batu Bubarkan Balap Liar di Tebedak, Dapat Apresiasi Warga

Laporan Wartawan Tribun Pos : Kaka Kertapati / Payaraman Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, PAYARAMAN — Kepolisian jajaran Polsek Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan akhirnya bubarkan aksi balapan liar yang meresahkan warga di jalur utama Jalan Payaraman-Tebedak, Rabu (30/5/18) kemarin sekitar 16.00 Wib.

Razia tersebut dilakukan polisi atas laporan masyarakat yang merasa resah atas balapan liar kerap dilakukan kawula muda selama bulan puasa menjelang berbuka itu.


Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu, Ipda Avif Pinarcoyo SE ditemani Kanit Binmas bersama para anggotanya, memimpin langsung pembubaran para remaja dengan puluhan kendaraan tersebut.

Begitu melihat rombongan petugas datang, sontak puluhan kendaraan balapan liar dan warga yang menonton sore itu berhamburan menyelamatkan diri.

Dalam razia tersebut berhasil diamankan 3 unit roda dua. Dan selanjutnya dibawa ke Polsek Tanjung Batu guna diamankan serta mendata para pemilik kendaraan tersebut.

Baca Juga : Naas Nian, Lab Komputer SMA 1 Payaraman Dibobol Maling, Puluhan Komputer Ludes

Tokoh Masyarakat Payaraman, Kunyadi Hasan Zen, mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Tanjung Batu membubarkan aksi balapan liar yang terjadi di wilayahnya.

Dikatakan Kunyadi, aktivitas balapan liar ini sudah sangat menggangu pengguna jalan dan masyarakat. Bahkan dapat membuat bahaya buat diri sendiri maupun orang lain.

“Tentu kami mengapresiasi apa yang dilakukan pihak kepolisian, untuk mengantisipasi agar tidak ada jatuhnya korban dan memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat yang melintas di jalan itu,” pungkas Kunyadi. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed