oleh

Polemik Kekosongan Jabatan wabub Mesuji, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mesuji

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Bahwa rangka penyelanggaraan Pemerintah Kabupaten Mesuji  yang efektif dan efisien serta untuk mewujudkan  visi-misi Kabupaten Mesuji sisa masa pemerintahan 2017 -2022, sangat perlu dilaksanakannya proses dan tahapan dalam rangka pemilihan calon Wakil Bupati.

Dalam rangka untuk membantu dan sebagai mitra Bupati dalam  menjalankan tugas pokok dan fungsinya,  yang salah satu Tupoksi Wabup  adalah disebutkan membantu Bupati  untuk mengkordinasikan kegiatan instansi vertikal di daerah.


Winarno selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mesuji Mengatakan terkait dengan surat Yang kami layangkan ke Bupati Mesuji tentang pengajuan 2 nama Cawabub yang salah satunya Adalah Sdri Hj.Haryati Cendralela  S,sos.MM. adalah kader Partai Golkar,maka Sebagai Ketua DPD.II Kabupaten Mesuji berkewajiban untuk mengantarkan dan memenangkan kader,”ungkapnya,saat dihubungi melalui whatshap kepada awak media Tribunpos. (2/11/20)

Selanjutnya, Mengenai Proses dan tahapan yang kami lakukan,pada hari Selasa tanggal  Oktober 2020 telah bersurat kepada Bupati Mesuji sebagai jawaban surat Bupati ,terkait usulan dua nama calon Wabub sesuai dengan UU no 10 th 2016 psl  174 dan 176. Ayat 2, 3 dan 4 yg mengatur pengisian kekosongan Bupati wakil Bupati surat tersebut belum dijawab mungkin terkendala dengan  cuti bersama, harapan saya kepada Bupati Mesuji Bpk,H. Sapli.Th. apabila sudah,Sesuai dengan Undang-Undang agar segera disampaikan kepada Ketua DPRD Mesuji untuk dapat dilaksanakan tahapan Pemilihan,”tutupnya.

Wartawan : Tim
Editor         : Indra tribunpos

Komentar

Headline