oleh

Pleno PPK Payaraman Berjalan Lancar, Ahmad Sabiq Sampaikan Banyak Apresiasi

Ketua PPK Ahmad Sabiq (baju batik)
Laporan Wartawan : Kaka Kertapati / Payaraman, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, PAYARAMAN — Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Paslon Pilkada Gubernur Sumsel telah dilaksanakan di PPK Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (29/6/2018) kemarin.

Secara umum berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Hadir dalam kegiatan rekapitulasi tersebut unsur dari PPK, PPS, Panwascam, PPL, pasangan calon juga pemantau dan warga masyarakat yang menyaksikan.

Selain itu acara yang dilaksanakan di aula kantor camat dihadiri langsung Camat Payaraman, Sri Nuryanti beserta unsur pemerintah kecamatan, Kapolsek Tanjung Batu, Koramil serta para awak media.

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung Ketua PPK Payaraman, Ahmad Sabiq dengan didampingi seluruh anggota komisoner PPK, Endang Kusri, Subhan, Otto Ariansyah, Anharuddin, serta Sekretaris PPK Hendra Gunawan dan Bendahara Nurmala.

Ahmad Sabiq mengatakan terima kasih kepada penyelenggara yang meluangkan waktunya, sehingga tahapan pelaksanaan Pilgub Sumsel bisa dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah, semua tahapan pelaksanaan rapat pleno berjalan aman dan lancar, sesuai jadwal dan peraturan PKPU No 09 Tahun 2018,” jelas Sabiq.

Dikatakan Sabiq, usai dilakukan penghitungan dan rekapitulasi PPK di tingkat kecamatan, selanjutnya pihaknya langsung membawa seluruh kertas dan kotak suara tersebut ke KPU Kabupaten Ogan Ilir.

Para Komisioner PPK Payaraman

Lebih jauh Sabiq mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dari seluruh penyelenggara Pemilukada, Petugas Coklit PPDP, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pengawas TPS serta dukungan seluruh pihak khususnya pihak kecamatan yang telah berperan serta dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 di Kecamatan Payaraman ini.

“Kita sangat berterimakasih dengan semua penyelenggara PPDP, KPPS, PPS dan kita bersyukur pelaksanaan di tempat kita aman dan lancar,” pungkasnya.

Dari hasil pleno ini, diketahui paslon Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY) unggul menyaingi ketiga kompetitornya dengan perolehan total sebanyak 4.111 suara.

Sementara di posisi kedua diraih pasangan nomor urut 3 Ishak – Yudha dengan mendulang 3.422 suara. Sementara diperingkat ketiga diraih pasangan Dodi – Giri dengan capaian angka yang memilihnya sebanyak 2.987 suara. Untuk Aswari – Irwansyah, mereka memperoleh 876 suara.

Perolehan suara dari keempat kandidat ini merupakan akumulasi dari perolehan suara di 11 desa dan 2 kelurahan dengan rincian 11.396 suara sah, 708 suara tidak sah, total 12.104 suara.

Dilihat dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Payaraman yang berjumlah 16.846, persentase pemilih di kecamatan ini termasuk cukup tinggi mencapai 76 %. Meski demikian, hendaknya penyelenggara pemilu, khususnya PPK yang menjadi garda terdepan di kecamatan, bisa memaksimalkan lagi kinerjanya. (Tribun Politik)

Editor : Sandi Pusaka Herman

_

Ketua dan semua anggota komisioner PPK Payaraman

Komentar

News Feed