oleh

Pesantren Rachman Renatin, Pondok Sejuk Bernuansa Alam Pegunungan Tempat Penghafal Al-Quran

TRIBUNPOS SUMSEL – Pagar Alam memiliki banyak pondok pesantren penghapal Al-quran, salah satunya Pondok Pesantren Rachman Renatin. Pesantren ini terletak di Desa Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Senin (17/08/20).

Suasana yang sejuk, alami dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan selalu mengiringi setiap langkah santri untuk berkosentrasi dan belajar menghafal Al-quran di lingkungan pondok Tahfidzh ini.


Pesantren Rachman Renatin, Pondok Sejuk Penghafal Al-Quran, Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (17/08/20).

Pesantren Tahfidzh Renatin juga memiliki beberapa macam olahraga seperti lapangan futsal, memanah dan tenis meja yang kerap kali santri gunakan dikala sore hari ataupun waktu kosong setelah menghafal.

Tidak hanya itu, guru-guru dan pembina santri juga aktif melakukan kegiatan hacking dan belajar di alam dengan dibuktikannya beberapa kegiatan mereka saat berjalan ditengah perbukitan ataupun mandi dipinggir sungai.

“Hal ini dilakukan guna santri yang kami didik tidak mudah bosan dan tetap semangat dalam memahami dan mengamalkan setiap ayat Al-Quran yang mereka hapalkan,” ujar Luthfi Alfayaramani selaku Pembina Ponpes. (Red-TP)

Wartawan : Akbar Al

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed