oleh

Peringati HUT ke-3, Bank Banten Terus Tunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat

Laporan Wartawan Tribun Pos, Risdu Ariri, Serang, Banten

SERANG, Tribunpos.com | Memasuki usia ke- 3 tahun, Bank Pembangunan Daerah Banten (BPD Banten) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.


Dalam memperingati hari jadinya yang ke-3 tahun, bank kebanggaan milik masyarakat Banten ini membagi-bagikan 1 (satu) unit mobil ambulans dan 100 paket kompor beserta tabung gas-nya kepada warga Pandeglang yang menjadi korban Tsunami Banten.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Kabupaten Pandeglang (23/7/19) kemarin.

Dirut Bank Banten mengatakan, penyerahan bantuan sosial kemanusian tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban dari hasil pengumpulan dana masyarakat yang terkumpul di rekening ‘Bank Banten Peduli Banten’, atas bencana Tsunami Banten yang terjadi pada Desember 2018.

Dikatakan Fahmi, selain memberikan bantuan kemanusiaan, Bank Banten juga turut berpartisipasi dalam program revitalisasi lingkungan. Salah satunya program penanaman pohon dan pembuatan taman di lingkungan kawasan Masjid Agung Banten Lama, yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten.

Selain itu, tambah Fahmi, Bank Banten juga akan melakukan inisiasi pengembangan desa wisata-desa industri yang berada di wilayah Provinsi Banten.

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan cerminan dan keberpihakan Bank Banten, yakni menginspirasi hidup yang lebih baik,” ucap Fahmi.

Di waktu terpisah, peringatan puncak HUT Bank Banten ke-3 diperingati di Kantor Pusat Non Operasional Bank Banten, Serang, (29/7/19). Turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Walikota Serang Syafrudin Syafei dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline