oleh

Peringati Hardiknas, Mahasiswa Kritik Janji Gubernur Wahidin Halim

SERANG, Tribunpos.com | Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini diperingati oleh sejumlah mahasiswa untuk mengkritik persoalan pendidikan di Banten.

“Kita lakukan evaluasi baik nasional maupun daerah, kita masih menuntut kampanye Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang dulu mencanangkan pendidikan bermutu, tapi nyatanya hari ini belum teralisasi,” kata salah satu mahasiswa saat menggelar aksi, Abu Bakar kepada Tribunpos.com, Kamis, 2 Mei 2019.


Pihaknya menganggap banyak syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk mewujudkan pendidikan bermutu di Provinsi Banten.

“Bagaimana di Provinsi Banten ini bisa menciptakan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, itu salah satu syaratnya,” ujarnya.

“Kita melihat dibeberapa daerah untuk menuju pendidikan bermutu disini belum layak, khsusnya di Pandeglang. Masih ada sekolah yang tidak layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar,” lanjutnya.

Pihaknya juga menganggap anggaran untuk pendidikan yang hanya 20 persen dari APBD masih jauh dari pada apa yang diharapkan.

“Banyak sekali anggaran yang memang lebih jatuh kepada anggaran habis pakai bukan lagi infrastuktur, seperti kegiatan birokrat di dinas itu sendiri. Melakukan kegiatan seminar yang tidak produktif,” pungkasnya. (Red)

Wartawan: Rohman Hidayatullah
Kabiro Banten: Ria Meytalia/ Rahmat
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed