oleh

Perbaiki Sholatmu, Maka Allah Akan Perbaiki Hidupmu

DAKWAH, Tribunpos.com | Ketika engkau tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidpmu, maka mulailah untuk memperbaiki shalatmu dan memperbaiki dirimu, karena saat kau mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memprbaiki hidupmu.

Karena di dalam diri kita mungkin masih banyak sekali kekurangan yang harus di sempurnakan. Sebab, setiap manusia pasti tidak akan luput dari yang namanya dosa, hingga seakan dosa sudah melekat pada diri manusia.


Kita terkadang melakukan keslahan-kesalahan dengan sengaja, sebab khilaf yang kadang membujuk nafsu untuk bermain dan melupakan peraturan Allah.

Dan begitu pula dengan tindakan yang tidak disengaja, karena terkadang kita melakukan dosa yang kitapun terkadang tidak sadar bahwa itu dosa, seperti halnya menyakiti hati orang lain dengan bahasa kita yang kasar.

Banyak kesalahan yang kita lakukan entah maupun sengaja maupun tidak sengaja, hingga akhirnya kita sampai pada titik dimana kita akan bertanya “Apa selamanya aku akan menjadi begini? Tanpa perubahan? Dari pertanyaan itulah akhirnya seseorang ingin memperbaiki diri menjadi yang lebih baik.

Hingga, akhirnya muncul kembali pertanyaan “Terus harus mulai dari mana?”. Nah, disaat pertanyaan itu muncul dibenakmu maka perbaiki dirimu melalui shalatmu.

Dan jangan khawatir Allah tidak meng-ijabah keinginanmu untuk berubah menjadi lebih baik, karena ketika kita ingin sekali memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik. Maka sudah pasti Allah akan menyentuhmu melalui hidyahnya, sehingga kamupun akan menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan seperti yang kamu butuhkan.

Dan mengapa kita harus memperbaiki shalat terlebih dahulu untuk menjadi lebih baik? Karena memulai perbaikan diri dengan memperbaiki shalat terlebih dahulu memang adalah hal yang tepat dan benar.

Karena sholat merupakan ibadah yang paling utama dalam menghamba kepada Allah, dan apabila sholatmu sudah baik menurut Allah, maka sudah jelas kehidupanmu juga akan membaik.

Iya, sholat merupakan tiang agama, maka jagalah sholatmu agar kehidupanmu tetap terjaga dengan baik, karena apabila agamamu sudah kau jaga dengan baik, sudah tentu pula Allah akan menjagamu, menjaga kehidupanmu, dan menjaga apa-apa yang kamu butuhkan dalam hidupmu. (**)

Penulis : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed