oleh

Pengunjung Warkop di Kota Medan Tak Lagi Mengindahkan Protokol Kesehatan

Laporan Wartawan Tribun Pos, Jufarto, Medan, Sumut

TRIBUNPOS MEDAN, SUMUT – Tingkat kesadaran sebagian masyarakat Kota Medan untuk mematuhi protokol kesehatan di saat diberlakukanya new normal masih sangat rendah.


Hal itu tampak di beberapa tempat warung kopi dan rumah makan di sekitar jalan Tempuling, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung. Para pengunjung tidak mengenakan masker dan duduk ngobrol berdampingan.

Menurut Sahat (45), warga setempat, kepada tribunpos.com, Jumat (19/6/20), meski pemerintah dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Medan telah memberikan imbauan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah corona, masih ada sebagian masyarakat yang tidak mematuhi untuk mengenakan masker dan duduk ngobrol berdekatan.

Keterangan sumber lain, dirinya mengaku sudah bosan dan jenuh tinggal di rumah saja. Sehingga memutuskan untuk melakukan aktivitas seperti biasa, sebelum adanya pandemi covid-19.

Pun demikian pengakuan salah satu pihak pengelola warung kopi, juga memberikan alasan yang sama untuk membuka kembali usaha yang telah tutup selama pandemi.

“Ya terpaksa saya buka pak, untuk menutupi kerugian saya selama tutup,” ucapnya.

Pantauan tribunpos.com, banyak warga yang datang dan nongkrong di warung kopi pada siang menjelang sore hari, menunjukkan masih rendahnya kesadaran sebagian masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. (Red-TP)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline