oleh

Pemkab Ogan Ilir Kembali Rekrut Guru Tahfidz, Ratusan Hafidz dan Hafidzah Ikuti Seleksi

TRIBUNPOS.COM I INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali merekrut guru Tahfidz Qu’ran sebagai salah satu komitmen untuk mencetak generasi Qur’ani di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Santri itu.

Sebelumnya, Pemkab OI telah melakukan perekrutan guru Tahfidz Qur’an di tahun 2019 lalu. Saat itu ada ada 80 orang guru tahfidz yang telah direkrut.

Seleksi yang dipusatkan di lokasi wisata Danau Teluk Seruo, Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya selama 12-13 Februari 2020 itu, diikuti oleh ratusan para penghafal- penghafal Qur’an.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan, Zulkarnain SPd yang mewakili Bupati Ogan Ilir mengatakan, dari semua peserta yang mengikuti seleksi, hanya 80 orang yang bakal diterima sebagai guru tahfidz Disdikbud OI.

“80 orang yang lulus nanti akan ditugaskan di SD dan SMP, semua peserta  yang mengikuti seleksi ini merupakan orang pilihan,” ungkap mantan kepala sekolah yang pernah bertugas di beberapa SD dalam wilayah Kecamatan Tanjung Batu ini.

Zul mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai wujud dari salah satu program unggulan Bupati HM Ilyas Panji Alam, menjadikan Kabupaten Ogan Ilir sebagai kabupaten percontohan program ‘Satu Desa Satu Diniyah’ di Indonesia.

“Semoga program terobosan Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, untuk memberikan motivasi bagi para hafiz dan hafizah agar terus neningkatkan hafalan maupun bacaan alquran mereka,” pungkas putra dari salah satu tokoh pendidikan di Ogan Ilir, Almarhum Zawawi Ibrahim. (Red/ Kaka)

Penulis: Nopriyadi SE (Noper)
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed