oleh

Peduli UMKM, GENCAR Datangi Langsung Warung-warung Kecil di Palembang, Bantu Modal Usaha

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL ꟷ Kesekian kalinya, Founder Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR), Charma Afrianto turun langsung mendatangi warung-warung kecil di kota Palembang, untuk mendata dan melihat langsung kondisi pedagang yang terkena dampak covid-19, Rabu (17/6/20).

Salah satu pelaku usaha yang dikunjungi Charma, adalah warung nasi tradisional di Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I.


Pantauan di lokasi, Charma memberikan pemahaman kepada pemilik warung-warung kecil tentang pentingnya meningkatkan usaha warung kecil di masyarakat, salah satu caranya penguatan permodalan usaha.

Charma mengatakan, GENCAR hadir untuk membantu kesulitan pelaku usaha kecil di masyarakat. Kehadiran GENCAR merupakan titik awal membangun ekonomi masyarakat, khususnya bagi pedagang kecil yang berada di lorong-lorong atau gang di kota Palembang.

“Kami ingin membantu para pemilik warung kecil untuk naik kelas,” ujarnya kepada tribunpos.com.

Menurut dia, selama ini yang membuat warung kecil sulit berkembang karena terkendala permodalan dan kebijakan pemerintah yang kurang berpihak kepada mereka.

“Hari ini GENCAR hadir untuk membantu masalah mereka. Kami sudah mendatai pelaku usaha kecil rumahan ini, dan selanjutnya membantu kesusahan mereka,” ucapnya.

Yuki Haneda salah satu pemilik usaha kecil yang dikunjungi GENCAR mengatakan, dirinya merasa terbantu oleh GENCAR. “Selain pemasangan banner di warung saya, selanjutnya akan ada bantuan lain berupa tambahan modal usaha untuk pedagang kecil seperti kami,” ucapnya. (Red-TP)

Wartawan: Deddy Iswanto
Editor: Indra Darmawan

Komentar

Headline