oleh

Aksi Kemanusiaan Lawan Covid -19, Auto Club Banten Road Show Donasi di 11 Titik

TRIBUNPOS.COM – BANTEN – Dimusim pandemi virus corona covid-19 banyak kegiatan yang dilakukan organisasi atau asosiasi. Tidak terkecuali Auto Club Banten (ACB) yang melakukan kegiatan berupa baksos pembagian alat kesehatan dan pembagian handsanitizer, masker, torn handwash dan nasi box.

Terpantau kegiatan para relawan Auto Club Banten, dilaksanakan Sabtu (4-4-2020) di 11 titik lokasi seperti RSUD Cilegon, RSUD Serang,RSUD Pandeglang , Puskesmas Baros, Puskesmas Petir, Puskesmas Cikande, Puskesmas Rangkas, Terminal Merak, Tugu Landmark Cilegon, Terminal serang dan Masjid Al Muhajirin. Kegiatan dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan menghindar kerumunan sesuai anjuran pemerintah.

Ketua pelaksana yang juga Humas ACB, Ubay, disela-sela kegiatan menuturkan, bahwa apa yang mereka lakukan saat ini bentuk berpartisipasi dalam melawan cegah penyebaran Virus Corona.

“Teman-teman paguyuban ACB awalnya melalui diskusi dari group Whatsapp dan sampailah kesepakatan bersama untuk bentuk melawan penyebaran virus corona covid -19. Alhamdulillah antusias teman-teman sangat besar partisipasinya sehingga kegiatan Baksos hari ini terlaksana dengan lancar sesuai harapan kita semua,” kata Ubay.

Ubay menerangkan, untuk rumah sakit dan Puskesmas didonasikan berupa alat kesehatan seperti APD, Handsanitizer, Masker Medis untuk perawat dan dokter yang bertugas menangani COVID-19.

“Untuk di terminal kita bagi berupa Vit C , masker kain , nasi box , handsanitizer, kurma (1 Orang 2 Item) yang akan kita bagikan ke para pejuang keluarga yang tidak bisa WFH (Ojol, tukang becak dan pemulung. Untuk di masjid kita bagikan cuci tangan torn handwash,” terangnya.

Sementara itu, pembina ACB Hendry Setiawan, mengepresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Acara kemanusiaan ini spontan yang biasa ACB laksanakan, karena selain tujuan ACB ikut memajukan dunia automotif di Banten juga acara kemanusiaan baksos juga ACB paling terdepan,” katanya.

Untuk diketahui, ACB berdiri sejak tahun 2014 dan sampai saat ini ada 101 club. (RED)

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed