oleh

Panwaslu Ogan Ilir Gelar FGD Bareng Media, Ajak Wartawan Ikut Awasi Pemilu

Foto bersama ketua Panwaslu, Ketua KPU, Ketua PWI dengan para awak media se- Kabupaten Ogan Ilir. (Kaka/ Tribunpos)
Laporan Wartawan Tribun Pos : Kaka Kertapati / Indralaya, Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, OGAN ILIR — Panwaslu Kabupaten Ogan Ilir menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Peran Media Terhadap Pengawasan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan 2018 di ruang aula Rumah Makan Sedehana, Indralaya, Senin (4/6/2018).

Ketua Panwaslu Ogan Ilir Idris SHI berharap media bisa memberikan kontribusi positif pada Pilgub yang akan dihelat sebentar lagi.

Dalam kesempatan tersebut Idris menyampaikan, FGD ini bertujuan untuk menguatkan sinergi dengan kawan-kawan media dalam proses pengawasan dan pencegahan terhadap potensi pelanggaran Pemilu.


Idris menilai, media merupakan bagian dari ujung tombak pengawasan Panwaslu.

“Kami mengajak kawan kawan media di Ogan Ilir ini sebagai mitra dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada di Sumsel. Media mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkhusus pengawasan Pemilu,” ungkap Ketua Panwaslu Ogan Ilir, Idris SHI.

Baca juga : Bagikan Peci di Bahan Kampanye, Pasangan HDMY Diduga Langgar Aturan Pemilu

Dikatakan Idris, media dapat menjadi sumber informasi terhadap dugaan berbagai pelanggaran Pemilu.

“Kami berharap bisa bekerjasama dengan baik dengan kawan kawan media, karena media sebagai perantara baik pemberi informasi maupun penerima informasi, sehingga berita yang disampaikan kepada masyarakat bisa membantu kami di Panwaslu,” jelasnya.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan Panwaslu Ogan Ilir ini, diisi oleh narasumber yang berkompeten, yaitu ketua KPU Ogan Ilir Annahrir SAg MSi, ketua PWI Ogan Ilir Gusti M Ali dan ketua Panwaslu Idris SHI. Serta dihadiri pengurus, anggota Panwaslu se- Kabupaten Ogan Ilir dan para awak media yang bergelut di Ogan Ilir. (Red)

Penulis : Kaka Kertapati
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline