oleh

Ormas Gencar Beserta Warga Tuntut Tepati Janji Atau Usir PT. Aldiron Dari Palembang

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL – Sudah 2 tahun lamanya PT. Aldiron sudah mengingkari janji – janjinya kepada kota Palembang dan para pedagang Pasar Cinde dan hari ini seluruh pedangang Pasar Cinde beserta Ormas Gencar (Gerakan Cinta Rakyat) Menuntut janji tersebut dan mengancam mengusir PT. Aldiron Cinde Plaza dari Kota Palembang, Senin (20/07/20).

Aksi pertama yang dilakukan oleh Ormas Gencar beserta warga dilakukan tepat di depan pintu masuk utama PT. Aldiron berlangsung di Pasar Cinde namun, tidak di tanggapi oleh pihak manajemen PT. Aldiron atas kedatangan masa aksi yang berorasi di depan Pasar Cinde.

Ormas Gencar Beserta Warga Tuntut Tepati Janji Atau Usir PT. Aldiron Dari Palembang, Sumatera Selatan, Senin(20/07/20). Sumber Foto : Fadjri Syachti, Tribun Pos.

“Pasar ini sebelum dibangun sudah banyak menyalahi aturan, tidak heran sudah 2 tahun proyek pengerjaan ini belum selesai dan ini sudah mengingkari perjanjian dahulu”, ujar Bung Charma selaku Dirut Ormas Gencar.

“Belum lagi kehadiran PT. Aldiron ini tidak menimbulkan efek positif bagi Pemkot dan warga, terbukti dengan nihilnya PAD (Pendapat Asli Daerah) yang dihasilkan oleh PT tersebut, ditambah lagi  PT tersebut dibangun dengan Amdal Lalin yang tidak memadai dan parahnya pihak PT sudah memungut iuran para pedagang yang berjualan di depan PT tersebut”, tambah Bung Charma.

Setelah melakukan aksi di Pasar Cinde, para rombongan lanjut berpindah menyuarakan suaranya di Kantor Walikota Palembang dengan maksud membantu dan memberikan ketegasan kepada pihak pemerintah terhadap perusahaan nakal yang tidak memberikan manfaat terhadap Kota dan Masyarakat Kota Palembang.

“Kita telah mensomasi pihak PT. Aldiron dan tepat hari ini kita ada pertemuan dengan manajemen PT. Aldiron serta aspirasi yang kawan sampaikan hari ini akan kami bawa di pertemuan tersebut” jelas Herly selaku Staff Ahli Pemkot Palembang.

Dengan demikian, jika tetap tidak ada itikad baik dari pihak PT. Aldiron serta tidak ada ketegasan dari pihak Pemkot, maka Ormas Gencar beserta para pedagang Pasar Cinde akan menggelar aksi dengan masa yang lebih banyak dan langsung menutup proyek yang bermasalah tersebut. (Red-TP)

Wartawan: Fadjri Syachti

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed