oleh

Orang Tua Bayi Tanpa Anus Jual Rumah Demi Biaya Operasi

TRIBUNPOS DELI SERDANG, SUMUT | Andri Warkem (40), warga Desa Bandar Labuhan Dusun III, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang merupakan ibu dari bayi yang lahir tanpa anus pada Kamis (12/6/2020) pukul 16.00 WIB di RS Mitra Sehat Deli Serdang, merasa sedih dan putus asa dengan kondisi yang dialaminya.

Pasalnya, ia dan suaminya, M. Rajalali, tidak mampu untuk membayar biaya operasi bayi mereka yang mengalami kelainan terlahir tanpa anus. “Dana untuk operasi ini sangatlah besar. Saya cuma kuli bangunan, sangat tidak mampu bayar biaya operasi itu,” ungkap sang ayah kepada awak media, Selasa (07/07/2020).


Sang ibu, Andri, juga mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa akan menjual rumah warisan yang dimilikinya demi bisa membiayai operasi anak ketiganya itu. “Saya ingin menjual rumah warisan kami. Kami tidak tahu nantinya mau tinggal dimana lagi, biarlah asalkan anak kami menjadi normal,” ungkap Andri sedih.

Rumah warisan yang dimiliki Andri dan M. Rajalali dijual demi bisa membiayai operasi bayi mereka yang mengalami kelainan terlahir tanpa anus. Foto: SG Marpaung

M. Rajalali menjelaskan bahwa bayi mereka sudah dirujuk ke RS Grand Medistra Deli Serdang untuk segera dioperasi. Kondisi bayi tersebut hanya mampu buang air besar (BAB) melalui perut dan dengan menggunakan kantung kolostomi yang harus diganti setiap kali buang air.

Hingga kini, sang bayi masih berada di RS Grand Medistra Deli Serdang. Andri dan M. Rajalali tidak bisa membawa bayi mereka pulang ke rumah karena terhalang biaya administrasi rumah sakit yang belum lunas. “Kami sangat mengharap perhatian dan bantuan pemerintah untuk meringankan beban biaya bagi kelancaran operasi anak kami. Kami baru bisa pulang jika administrasi sudah dibayar,” pungkas M. Rajalali. (Red-TP)

Wartawan: Azhari Rangkuti

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

Headline