oleh

Nandoe : “Menjadikan Generasi Yang Berintelektual, Berwawasan Global Dengan Berlandaskan Iman dan Taqwa”

TRIBUNPOS PALEMBANG – Fakuktas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Gelora Juang 2020 (PBAK Gelang 2020), Secara Semi Online Pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2020 Di lantai 1 gedung Rafa Tower Palembang.

” Kali ini, PBAK Gelang 2020 hanya di gelar untuk mahasiswa baru Fakultas dan Komunikasi tahun ajaran 2020 diikuti kurang lebih 600 orang mahasiswa baru yang PBAK, secara Semi Online, “terang Gozy ketua pelaksana Gelang 2020, Ketika dihubungi TRiBUNPOS Rabu,(14/10/2020).


Diakui, kegiatan ini mungkin pilot project kedepan, kami berharap kegiatan serupa, kedepan lebih banyak lagi karena antusias pesertapun cukup memberikan semangat kita nanti.

“Dengan adanya PBAK ini harapan saya dapat menjadi babak awal baru dalam penciptaan generasi muda yang mampu bersaing, “kata Gozy sembari menambahkan, kepada mahasiswa baru, baik dalam budaya akademik dan Kemahasiswaan maupun Agama. agar memacu mahasisiwa berwawasan yang lebih luas lagi, ” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Nandoe, Ketua Dewan Esekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (BEM FDK).

“Tinggal bagaimana kegiatan ini dapat dimanfaatkan, agar mahasiswa fokus memantapkan niat mahasiswa baru bahwa jurusan yang di pilihnya memang benar karna, kenapa ke banyakan mahasiswa baru terkhususnya di Fakultas Dakwah dan komunikasi banyak pilihan kedua atau pilihan ketiga,” kata Nandoe.

Sehingga lanjutnya,” besar harapan adanya PBAK membuat mahasiswa baru berfikir tidak salah masuk jurusan, “paparnya

Kali ini tambahnya, PBAK mengangkat Tema “Menjadikan Generasi Yang Berintelektual, Berwawasan Global Dengan Berlandaskan Iman dan Taqwa” dengan di angkatanya tema ini karena kita harus menciptakan regenarasi yang berwawasan luas dan juga harus berlandaskan dengan ilmu Agama, ” urainya.

Ditambahkan Nandoe, sempat hadir dalam acara, Akbar Alfaro Anggota DPRD Kota Palembang menyambut baik mensupport kegiatan ini, dalam kata sambutan pada pembukaan kegiatan PBAK Gelang 2020. Walau Seandainya ada acara para mahasiswa, walau pun dirinya tidak di undang dalam acara tersebut akan menyempatkan diri untuk Hadir, “saya akan datang untuk berdiskusi bersama adek-adek mahasiswa,” kata Nandoe meniru ucapan Alfero.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed