oleh

Naas Nian, Lab Komputer SMA 1 Payaraman Dibobol Maling, Puluhan Komputer Ludes

Ruang Lab komputer SMA 1 Payaraman Ogan Ilir yang dibobol maling. (Kaka Kertapati/Tribunpos)
Laporan Wartawan Tribun Pos : Kaka Kertapati / Tanjung Batu Sumsel

TRIBUNPOS.COM, TRIBUN DESA — Laboratorium Komputer Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Payaraman Ogan Ilir dibobol maling. Puluhan unit komputer di lab sekolah itu ludes tak tersisa digondol pencuri.

Pencuri diduga masuk setelah mencongkel jendela belakang dan mendobrak tralis laboratorium komputer tersebut. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun di sekolah yang terletak di perbatasan Desa Talang Sleman itu. Pencuri diperkirakan melakukan operasi pada Kamis (24/5/18) malam melalui jalur belakang sekolah, memanfaatkan kondisi sekolah yang lagi tak ada penjaga.


Baca juga : Maling Komputer Sekolah Merajalela di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Batu, Dua Pekan Dua SMA Dibobol

Pasalnya pihak sekolah baru mengetahui kejadian pada Sabtu (26/5/18) pagi kemarin. Pihak sekolah terkejut karena didapati semua komputer sudah tidak berada di ruangan. Saat dicek, didapati tralis jendela sudah jebol terbuka.

“Kamis petang itu kami maseh dudok-dudok cari angin di depan lab komputer iko, maseh teliat ado lah komputer di dalamnyo. Mungkin malamnyo maleng itu masuk,” ujar pria berinisial Ar yang enggan disebutkan namanya sambil menunjukkan jendela bekas congkelan tempat masuk maling kepada wartawan Tribunpos.com, Sabtu (26/5/18) petang kemarin di lokasi sekolah.

Baca Juga : SMA 1 Tanjung Batu Disantroni Pencuri, Siswa Bakal Terancam Tak Bisa UNBK

Menurut keterangan Ar, diduga maling kabur dari semak-semak belakang dan melompat pagar sekolah, lalu masuk ke kebun karet warga. Hal itu diyakini Ar, terlihat dari jejak yang ditinggalkan pencuri.

“Dapat duo ekok komputer dibuang atau ditinggalkan maling itu di luar pagar belakang sekolah. Tapi isi dalamnyo lah abis dibongkar galo,” jelasnya.

Saat berita ini diturunkan, kabarnya pihak sekolah sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tanjung Batu. Hal ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim, Ipda Avif saat dikonfirmasi. Namun Avif belum bisa memberikan banyak keterangan, karena sedang dalam perjalanan mengemudi kendaraan. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed