oleh

Meski Kondisi Pandemi , Warga di Perum Rakyat Talang Ratu Palembang Antusias Berqurban

TRIBUNPOS  PALEMBANG – Tahun ini Penyembelihan Hewan qurban di Masjid Jamik Komplek Perumahan Rakyat Talang Ratu 20 ilir DIV, dilaksanakan Hari Sabtu, 1 Agustus 2020, satu hari setelah Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Penyembelihan Hewan qurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha selalu dimanfaatkan sejumlah orang untuk melihat secara langsung moment tahunan bagi sejarah agama islam, sebagai Ilustrasi kisah Nabi Ibrahim As.

Salah seorang tokoh Pemuda, Yulizar Djakfar saat ditemui mengaku dirinya mengaku sejak kecil, sering menyaksikan moment bersejarah ini. ” Selain melihat, saya pun terpanggil untuk ikut membantu para Panitia. Saya ikut membantu panitia, itu kepuasan tersendiri. Ini kan moment tahunan,” Kata dia.

Ketua DKM Masjid Jamik, Dr. Muh Mawangir, M. Ag. menyambut baik adanya kepercayaan amanah kepada pihak pengurus Masjid Jamik untuk melakukan penyembelihan serta membagikan kepada orang yang membutuhkan bahkan kurang mampu. “Penitip hewan qurban ini, lain dari tahun – tahun lalu, padahal  ditengah masa pandemi Covid-19, luar biasa antusias para jemaah ke Masjid Jamik tahun ini, “ujarnya.

Sementara itu, H Ruslan Effendi Ketua Panitia Qurban mengaku, daging di masukkan dikantong kresek, jumlah yang kami sediakan dibagikan ke pemohon profosal dari berbagai panti asuhan diwilayah sekitar, tercatat sebanyak 24 Panti Asuhan, itu setiap tahun,” ungkap Ruslan.

Ditambahkan, Abdul Hamid Usman sekretaris DKM, Qurban, sebanyak 11 Ekor Sapi sedangkan Kambing 13 Ekor. “Jumlah kupon yang kami sebarkan sebanyak 500 kupon. Namun akan disediakan 700 Kantong Daging, mengingat 200 Kantong akan disediakan bagi Masyarakat yang tidak memiliki kupon. Seperti tahun sebelumnya masih ada warga lain datang meminta,” ucap Ruslan.

Dari pantauan wartawan di lapangan, penyembelihan hewan kurban dilakukankan oleh para pengurus masjid, diataranya, Dr. Muh Mawangir, H.Sa’aluddin, Abdul Wail dan Mas Darmaji Pelaksanaan pada pagi pukul 07.00 WIB.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed