oleh

Gelar Bimtek ‘Sekolah Ramah Anak’, SMAN 1 Cinangka Undang Dr Ir Iwan Setiawan

Laporan Wartawan Tribun Pos, Badiamin Sinaga, Serang, Banten

SERANG, Tribunpos.com | Demi mewujudkan sekolah berkonsep ramah anak di Kabupaten Serang, SMAN 1 Cinangka mengadakan bimbingan teknis (bimtek) ‘Sekolah Ramah Anak’.

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari pada 18-19 Juli 2019 di Gedung Pusat Pengembangan Budaya Kerja Guru (P2BKG) SMAN 1 Cinangka itu, dibuka langsung oleh Kepala Cabang Daerah (KCD) Serang-Cilegon, Ahmad Ridwan MSi.

Drs H Nurdin MPd selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan ini dapat mendorong percepatan implementasi sekolah ramah anak di sekolahnya.

Di kesempatan yang sama, Waka Humas SMAN 1 Cinangka, Irfan Wahyu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di awal semester agar menyegarkan kembali kemampuan bapak ibu guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Selain membahas tentang sekolah ramah anak dan pengembangan kecerdasan spiritual di lingkungan sekolah, Aty wakil kepala sekolah bidang kurikulum menjelaskan, dalam bimtek ini para tenaga guru juga dibekali dengan teknik-teknik mengembangkan instrumen dan administrasi pembelajaran, guna mengoptimalkan pelayanan program pendidikan gratis di SMAN 1 Cinangka.

Untuk diketahui, yang menjadi narasumber utama pada bimtek kali ini, yakni dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dr Ir Iwan Setiawan. Adapun peserta yang mengikuti bimtek berjumlah 50 orang, terdiri dari guru dan staf SMAN1 Cinangka sendiri. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed