oleh

Menjelang Hari raya Idul Adha 1441 H,Gas Elpiji 3 Kg Langka Di Pasaran

TRIBUNPOS,MESUJI LAMPUNG – Sejumlah warga di Desa seputaran kec Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. keluhkan langkanya Gas Elpiji ukuran 3 Kg menjelang hari raya Idul Adha 1441 H.

Hal ini di keluhkan Ibu Indah pedagang nasi mengatakan dirinya sudah berkeliling Desa untuk mencari gas LPG ukuran 3 Kg tapi tidak ada. Sedangkan LPG sangat dibutuhkan untuk keperluan didapur untuk memasak buat berdagang.Senin ( 27/07/2020).


Sudah beberapa hari terakhir ini, mencari gas LPG ukuran 3 KG sangat sulit seperti kita mencari barang langka saja, ” Jelas dia dengan nada yang kesal ketika mencari Tabung Gas 3 kg di agen-agen yang Kosong bahkan Tempat pedistribusian Pertamina,dan di SPBU Pertamina yang desa Brabasan juga kosong.

Hal yang sama di alami Warga mekar sari sutrimo,dia mencari tabung gas sampai ke Kecamatan lain, tapi tetap tidak mendapat gas tersebut, ujarnya

Bagi pedagang kecil keperluan gas LPG 3 kilo tidak bisa di lepaskan dari kebutuhan sehari hari makanya jika barang tersebut langkah atau sulit di temukan,mereka sangat kesal karna itu menyangkut Periuk nasi mereka dari berdagang la mereka bisa hidup.mak Sabrina misalnya warga desa Brabasan kelangkaan gas LPG ukuran 3 Kg membuat pusing tuturnya. Sebab, hampir disetiap warung tidak ada sampai dengan ke desa desa lain. tidak ada, ditambahkannya lagi kalaupun ada harganya jadi cukup tinggi 25 ribu sampai 27 ribu.dia sempat bertanya pada kami juru warta apa ini gak permainan pengepul nakal ucapnya.

Mudah mudahan Pemerintah bisa segera mencarikan solusi yang terbaik menjelang hari raya Idul Adha agar gas LPG ukuran 3 Kg tidak langka lagi seperti ini,kalo tidak jadi susah nasib kami tutupnya.(*)

Wartawan :Aris Rinaldi ,SE

Editor : Indra Tribunpos

Komentar

Headline