oleh

MCR Sumut Adakan Sunat Massal dan Bangun Musholla

TRIBUNPOS DELI SERDANG, SUMUT | Moeslim Club Riders (MCR) Sumut menggelar acara sunat massal dan peletakkan batu bata pertama untuk pembangunan Musholla Al-Aliyy di Desa Bukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (19/07/20).

Acara yang dihadiri oleh 200-an orang tersebut dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB dan diawali dengan sambutan oleh Ustadz Taufiq Hidayat selaku ketua MCR Sumut. “Saya ucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, dan saya berterimakasih kepada semua pihak serta masyarakat yang ikut mendukung dan berinfaq untuk pembangunan Musholla Al-Aliyy,” ungkap Ustadz Taufiq Hidayat dalam sambutannya.


Selain itu, ia juga menyampaikan pesan tentang pentingnya musholla bagi masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah bagi umat Islam yang ada di Desa Bukum. Acara ini pun juga dihadiri oleh Muspika Sibolangit, Kapolsek Sibolangit, pihak MUI, pihak KUA, Kepala Desa Bukum, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para donatur pembangunan Musholla Al-Aliyy.

Acara pun dilanjutkan dengan peletakkan batu bata pertama yang merupakan acara inti oleh Ustadz Taufiq Hidayat yang mengundang rasa haru dan bahagia oleh para hadirin, karena momentum tersebut merupakan tonggak awal berdirinya musholla yang ada di Desa Bakum.

Sunat massal gratis yang dilaksanakan oleh H. Dr. Edy Purwanto selaku penasehat MCR pun digelar dalam acara ini sebagai wujud kepedulian MCR terhadap anak-anak muslim di Desa Bukum. “Usaha tanpa diiringi untaian doa tidaklah sempurna, dan doa tanpa disertai keikhlasan tidaklah berguna. Kepada seluruh panitia pembangunan musholla, kami MCR mengucapkan jazakumullahu khoiron katsiron atas dukungan semuanya, baik berupa doa, tenaga, maupun dana,” ungkap Edy Purwanto. (Red-TP).

 

Wartawan: Alzahari

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

News Feed