oleh

Masjid Meranjat Ogan Ilir Terima Bantuan Sapi Kurban Dari Gubernur dan Wagub Sumsel

Laporan Wartawan : Beta Aroni, Tribun Pos Ogan Ilir, Sumsel

TRIBUN POS, OGAN ILIR I Masjid Jamik Darussholihin Ogan Ilir Sumsel menerima bantuan sapi dari Gubernur Sumatera Selatan.


Bantuan sapi tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala SMK Negeri 1 Indralaya Selatan Ajie Turzandi,S.Pd. sekaligus selaku Ketua K3S dan diterima langsung oleh Aswan Subandi pengurus masjid Jamik Darussholihin Desa Meranjat.

Aswan Subandi selaku Pengurus masjid Jamik Darussholihin Desa Meranjat mengatakan sapi sehat dan memenuhi syarat. “Kami berterima kasih sudah peduli dengan masyarakat, “katanya.

Sementara Ajie Turzandi, S.Pd. yang merupakan ketua K3S dan sekaligus Kepala SMK Negeri 1 Indralaya Selatan mengatakan pemerintah memberikan qurban untuk berbagi, agar memberi manfaat kepada masyarakat.

“kita tetap menerapkan prokes dalam melaksanakan qurban. Untuk masjid dan lainnya untuk tetap melaksanakan idul adha dan qurban dengan penerapan prokes” ujarnya.

Selain tentang ibadah menurut Ferry Afriansyah, sekalu Kades Meranjat I dengan didampingi pengurus masjid mengajak masyarakat menumbuhkan empati terhadap sesama. Kompak menghadapi permasalahan yang terjadi.

“Selain berqurban, kita harus tumbuhkan empati membantu sesama, apalagi di masa covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

Di kesempatan itu, pula ia juga menyampaikan hari raya idul adha ini bentuk kecintaan kepada Allah SWT untuk mengingat pembelajaran berkorban, dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. (red)

 

 

Wartawan : Beta Aroni
Editor : Putri

Komentar

Headline