oleh

Manunggal Bersama Rakyat, Satgas TMMD Gelar Yasinan Di Ogan Ilir

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSELProgram TMMD Kodim 0402/OKI-OI yang dilaksanakan selama sebulan. Bentuk kegiatannya terdiri dari fisik dan non fisik. TNI dan masyarakat berbaur dalam kegiatan, termasuk saat pembacaan Surat Yasin, salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan oleh TMMD tepatnya di Poskodaltis Desa Pulau Negara, Pemulutan Barat, Sumatera Selatan, Sabtu (18/07/20).

Saat Yasinan, personel TNI dari Kodim 0402/OKI-OI maupun Satgas TMMD lainnya masih menyempatkan berkumpul dan berbaur bersama warga. Hal ini memang menjadi tujuan dari diadakannya TMMD ke-108 tahun 2020 ini.


Manunggal Bersama Rakyat, Satgas TMMD Gelar Yasinan Di Ogan Ilir, Sabtu (18/07/20).

Kegiatan yasinan tersebut dihadiri DANDIM 0402/OKI-OI Letkol Zamroni S.Sos, dan SSK Kapten Inf. Muhtar, Kepala Desa Sarang Lang Taufik Sopa, Danton, Zipur, Kaveleri, Batuud Koramil 12, Babinsa Usman, Babinsa Rahman, Kepala Desa Pulau Negara Yancik, perangkat desanya Sarang Lang dan Pulau Negara serta tokoh masyarakat terdekat.

“Kegiatan yasinan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI tidak hanya manunggal dalam hal sosial saja tetapi dalam hal ibadah juga”, ucap Kapten Inf. Muhtar.

Selain wujud manunggal bersama warga, lanjutnya, Yasinan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuata’alla. Program ini memang sangat baik bagi personality maupun kelompok karena manfaatnya kembali ke diri sendiri.

Dengan harapan program yasinan yang di gelar bersama-sama ini akan semakin mengakrabkan TNI dan masyarakat sekitar. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto            

Editor : Yolawati

Komentar

Headline