oleh

Maling Hampir Diamuk Warga Tanjung Lalang, Ternyata Anak Bawah Umur

Laporan Wartawan Tribun Pos, Edi Susanto, Ogan Ilir, Sumsel

TRIBUNPOS, OGAN ILIR – Apes benar nasib RS (14) warga Desa Serikembang III, Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir, Sumsel, kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Tanjung Batu.


RS yang masih di bawah umur ini, hampir saja diamuk warga Desa Tanjung Lalang, Jumat (12/6/20) karena ketahuan membobol 2 rumah warga dan mencuri barang di dalamnya.

Dalam aksinya, RS tidak sendirian. Ia ditemani 2 rekannya CN dan DM, yang tak lain warga desa setempat (Baca,- Tanjung Lalang), juga anak di bawah umur.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan tribunpos.com di lapangan, diduga pelaku masuk dengan cara mencebol atap rumah korban. Kebetulan listrik saat itu sedang padam, pelaku dengan leluasa melancaran aksinya. HP Android milik korban Yulita yang sedang tidur lelap, berpindah ke tangan pelaku.

Namun di aksi rumah kedua, ketika menggasak HP Android milik Ali Sadikin, pelaku keburu kepergok pemilik rumah. Sontak saja pelaku yang masih di bawah umur itu dengan mudah dilumpuhkan.

“Pelaku ditangkap di rumah Pak Ali Sadikin, tanpa perlawanan berat, dengan barang bukti HP Android masih di tangan pelaku, dan langsung diamankan warga ke rumah Kades,” ungkap Selham Jaya, Kadus II Desa Tanjung Lalang yang ikut mengamankan pelaku.

Mendengar laporan warga, Kapala Desa Tanjung Lalang, Jumadin langsung menelpon Mapolsek Tanjung Batu. Tak kurang dari satu jam, Kanit Reskrim Iptu Herman bersama anggota langsung tiba di lokasi.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Mujamik Harun, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku RN (14) warga Desa Serikembang III sudah diamankan. Pelaku bisa dijerat dengan pasal 363dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Sampai berita ini diturunkan, dua orang pelaku CN dan DM berhasil kabur. Saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (Red-TP)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

 

Komentar

Headline