oleh

Malang Nasib Sarpan Saksi Pembunuhan Deli Serdang Sumatera Utara

TRIBUNPOS DELI SERDANG, SUMUT – Polrestabes Medan Jajaran Polsek Percut Sei Tuan di duga kuat telah menjadikan saksi korban pembunuhan untuk menjadi tersangka sebagai pelaku pembunuh dengan cara paksa  dan di lakukan penyiksaan didalam penjara, saat di mintai keterangan oleh penyidik. (Senin, 6/7/2020)

Tindak pidana kekerasan atau penganiayaan yang di alami Sarpan saat di jadikan pihak Polisi percut sei tuan sebagai saksi. Namun, di ruang penyidik Sarpan di paksa untuk mengaku sebagai pelaku. “Sudahlah kau akui saja kalo kau pembunuhnya kau tidak bisa mengelak”, ujar Penyidik.


Sarpan langsung menjawab dari pada saya mengaku yang bukan saya lakukan lebih baik saya mati dan saat di masukan ke ruang tahanan saya di masukan kekamar mandi yang ada di ruangan tahanan/penjara. “saya di suruh jongkok dengan kedua lutut belakang di kasi balok,  setelah saya jongkok mata saya ada yang nutup pake lakban. Lalu dada dan kepala saya di pijak dan di bogemi di kamar mandi”, ujar Sarpan saat di mintai keterangan.

Saya di bebaskan setelah keluarga dan masyarakat demo di polsek percut sei tuan menuntut bahwa saya harus di bebaskan karena saya bukan pelakunya, lalu saya di bebaskan hari senin  06/7/2020 Istri dan keluarga juga masarat tidak trima dengan kelakuan oknum polisi percut satuan yang seharusnya jadi pelindung masyarakat dan pengayom di kalangan masyarakat malah melakuan penganiayaan secara keji.

Sarpan menceritakan kepada awak media selasa 07/07/2020 awalnya Pembunuhan yang di lakukan anak dari pemilik rumah A 27 tahun di Jalan Sudimulyo G Gelatik Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 02/07/2020 dengan cara mencangkul kepala korban Dodi Somanto 41 tahun, saya di bawa polisi untuk di mintai keterangan sebagai saksi namun selama lima hari saya di perlakukan dengan secara keji bahkan di siksa dan di setrum, cetus  Sarpan.

Sarpan beserta keluarga dan masyarakat yang tidak terima atas pelaku oknum Polisi Polsek Percut Sei Tuan meminta Kepada Pak Kapolri Pak Kapolda Sumut untuk menindak tegas Oknum Polisi tersebut dan memecatnya bila perlu mencopot Kapolsek percut sei tuan cetus keluarga Sarpan dengan nada emosi.

Wartawan : Kabiro (Santun Butar butar)

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed