oleh

Lurah Ceroboh, Pecat RT tanpa Sebab Di Musi Rawas

TRIBUNPOS MUSIRAWAS, SUMSEL – Terkait Pemecatan RT 02 B Srikaton secara langsung tanpa musyawarah dan di samping itu diduga menggunakan “Tanda Tangan Palsu”. Seperti yang sudah dipublikasikan beberapa waktu yang lalu di media ini.

Kini baru Camat Kecamatan Tugumulyo , M. Badrun menanggapi hal tersebut tindakan semena-mena dan ceroboh, hal ini di jelaskan saat di bincangi di depan kantor Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/07/20).

Lurah Ceroboh, Pecat RT tanpa Sebab Di Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis(30/07/20).

“Terkait berita pemecatan Rt tersebut aku juga sudah membaca ,kalau secara selintas itu hal yang tak layak di lakukan dalam kata gori ceroboh atau semena mena dalam melakukan tidakan atau keputusan,” ungkap M. Badrun selaku Camat.

“Seharusnya seorang Lurah itu harus ada keputusan dasar atas dalam musyawarah dan melakukan rapat undang warga ajak kumpul dan melakukan pembahasan, bukan seenaknya memberikan keputusan, inilah yang kami sesali. Kami sudah melakukan pemangilan terhadap Lurah B Srikaton dan sudah kami berikan arahan sesuai dengan aturan yang ada, tapi kayaknya masih begitu terus, seharusnya dia tau akan keadaan posisi jasa RT itu seperti apa jangan langsung main pecat-pecat saja apalagi tanpa kesalahan,” tambahnya.

Sempat di cetuskan Camat, Malahan baru-baru ini lurah tersebut masih melakukan kesalahan yang sama pecat RT tanpa sebab, dan ganti RT tersebut dengan seorang LSM. Sedangkan RT yang lama itu Orang teknis.

“Selain itu, kami juga banyak mendapatkan laporan keresahan warga atas tindakan lurah tersebut,” jelas M. Badrun. (Red-TP)

Wartawan : Andika Saputra

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed