oleh

Lumpuh Setahun Lebih, Rusli Terharu Dikunjungi Bupati OI

Laporan Wartawan Tribun Pos, Nopriyadi SE, Tanjung Batu, Sumsel

TANJUNG BATU, TRIBUNPOS.COM I Rusli Mansyur (57) warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir tak kuasa menahan rasa haru dan bahagia saat Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengunjungi, Rabu (15/01/20) di kediamannya.

Sudah setahun lebih sakit yang diderita Rusli mengakibatkan tubuhnya lumpuh tidak bisa digerakan. Dia hanya bisa terbaring di tempat tidur. Aktivitasnya pun sangat terbatas karena hanya bisa memiringkan tubuhnya.

Kini Rusli tak bisa lagi bekerja untuk menjadi tulang punggung keluarga, ia menjalani hidup sehari-hari dengan serba kekurangan.

Menurut keterangan pihak keluarga, sakit lumpuh yang diderita Rusli akibat kecelakaan kerja. Namun tidak ada yang merinci bagaimana peristiwa kecelakaan tersebut terjadi.

Kedatangan orang nomor satu di Ogan Ilir ke rumah Rusli itu selain untuk berbagi rezeki, juga sebagai bentuk perhatian pemimpin kepada warganya yang sedang sakit.

Ilyas memberikan nasihat dan motivasi kepada Rusli maupun keluarga agar terus semangat dan terus berusaha berobat.

“Meskipun sudah berupaya dengan berbagai macam cara untuk menyembuhkan pasien, keluarga harus terus semangat dan jangan menyerah untuk melakukan pengobatan kepada Pak Rusli,” ujar HM Ilyas Panji Alam di hadapan keluarga dan warga yang berkumpul di rumah Rusli.

Bupati OI juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang untuk meringankan penderitaan yang dialami Rusli maupun keluarga. (Red/Kaka)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed