oleh

LPJD Mesuji Dampingi Pelaporan Dugaan Pencabulan Anak Di Bawah Umur

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC – PPA) Kabupaten Mesuji dan Organisasi Masyarakat Mesuji bersatu (MMB) serta Lembaga Pers Jurnalistik Desa (LPJD) melakukan pendampingan kepada Azza Aisyah (13) dalam pelaporan atas dugaan pencabulan yang dilakukan oleh ayah tirinya Dani (40) di Mapolres Mesuji pukul 09.00 Wib, Selasa (04/8/20).

Atas dasar laporan tersebut, tim Tekab 308 Mapolres Mesuji pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, sesuai dengan Nomor : LP / B-229 / VIII / 2020 / POLDA LAMPUNG / RES MESUJI / SPKT.

Berkat kesigapan dan langkah yang pasti akhirnya tim Tekab 308 Polres Mesuji yang dipimpin oleh Aipda Ambrani Tri Guntoro berhasil mengamankan tersangka Dani (40) yang di duga telah melakukan pencabulan terhadap anak tirinya Azza Aisyah ( 13 ) di rumahnya  tanpa perlawanan yang berarti pada pukul 21.00 Wib di Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Selasa (4/8/20).

Kasubsektor Mesuji Timur Iptu Ramdhani mengatakan membenarkan bahwasannya anggota Polsubsektor Mesuji Timur dan tim Tekab 308 telah mengamankan seorang tersangka atas dugaan pencabulan.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan dan tim Tekab 308 Polres Mesuji pun masih mendalami apa motif pelaku tega melakukan hal itu terhadap anak tirinya. Tersangka pun akan di jerat dengan pasal 82 jo 76 e uu RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang – undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang undang,” tutupnya.

Wartawan : Jumani

Editor         : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed