oleh

LPJD Mesuji : Wanita Tuna Susila Lebih Peka Hatinya

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG –Seperti kita ketahui adik Alya sekarang masih terbaring di RS Ahmad Yani Metro dengan mengidap penyakit Hidrosefalus yaitu penyakit terjadinya penyumbatan cairan berlebih di rongga otaknya.

Lembaga Pers Jurnalistik Desa (LPJD) Mesujib dengan Ormas Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) mengadakan acara bakti sosial untuk meringankan biaya pengobatan dari adinda Alya.
Dua hari acara ini di gelar ketua LPJD Kabupaten Mesuji punya catatan tersendiri dalam Bhakti Sosial Penggalangan Dana tersebut.


Biaya pengobatan Adinda Alya menjadi beban kedua orang tuanya, di karena kan belum di cover oleh BPJS kesehatan,
sementara latar belakang dari keluarganya adalah orang yang berpenghasilan pas – pasan.

Dengan keterangan keluarga Alya dan beberapa narasumber, Ormas Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) dan Lembaga Pers Jurnalistik Desa(LPJD) melakukan gerak cepat dengan mengadakan Penggalangan dana. Kegiatan penggalangan dana ini di lakukan di dua titik, yaitu di simpang Tiga Tugu Macan Desa Brabasan dan di Simpang marbun Kecamatan Simpang pematang.

Ketua Lembaga Pers Jurnalistik Desa Mesuji Aris Rinaldi SE. dalam acara penggalangan Dana Sosial  menceritakan sungguh berat perjuangan dari orang tua adinda Alya. “Memerlukan biaya perawatan yang tidak sedikit, sedangkan kehidupan mereka berasal dari keluarga kurang mampu, apa lagi di tengah ekonomi Pandemi Covid-19 semacam ini, tentu tuk mencari uang sangatlah sulit, jangan kan untuk biaya perawatan, untuk makan pun perlu kerja keras supaya kebutuhan hidup bisa terpenuhi,” kata Aris, Senin (10/08/20) saat istirahat diwawancarai wartawan.

Masih kata dia,” Banyak menurutnya yang jadi catatan khusus waktu melakukan penggalangan dana tersebut , di mana dia merasa bangga dan terharu bahwa justru yang banyak terketuk hatinya untuk menolong sesama malah dari kalangan Masyarakat  dan tingkatan ekonomi biasa – biasa saja”.

“Dengan melakukan Penggalangan Dana turun kejalan, berbagai profesi yang kami temui mulai dari pengendara motor, sopir truk, mobil pick up, pedagang kecil, bahkan pejalan kaki justru itu yang banyak di temui yang mau berbagi dengan nominal yang cukup”.

“Bahkan ada dua orang wanita tuna susila, dengan sedih dia bertanya – tanya pada relawan penyakit apa katanya yang di derita adinda ini. Kami pun menjelaskan apa penyakit yang di alami adik Alya ini secara gamblang, sontak garis wajah menyiratkan rasa sedih dan simpati yang mendalam.  Dan sebelum mereka pergi, kedua wanita tersebut mengeluarkan uang pecahan seratus ribuan dua lembar sembari berkata, “Semoga adek Alya nya cepat sembuh ya mas. Kami tak bisa bantu banyak, inilah yang kami punya katanya sembari pergi. Tinggal kami sebagai sukarelawan tertegun dengan perbuatan mereka tersebut, kami pikir mereka tak punya hati, ternyata salah anggapan kami. justru mereka lebih peka hatinya untuk membantu sesama,” urai Aris menceritakan.


Berhenti memberikan sumbangan,
memacu pelan kendaraan pun tidak. Dari yang kami hitung hanya ada dua kendaraan yang ber Nopol merah yang memberikan sumbangan, salah satunya adalah ketua DPRD kabupaten Mesuji

“Memang yang namanya sumbangan itu berdasarkan keikhlasan, tapi setidaknya ketuklah hati kita sendiri jika mempunyai uang lebih sisihkan sedikit buat berbagi kepada sesama untuk membantu orang yang dalam kesusahan, kita orang timur, jangan sampai terlalu acuh dengan sekitar, karena siapa tau suatu saat kita juga membutuhkan bantuan dari orang,” harap Aris.

Dari kegiatan bakti sosial yang di lakukan selama dua hari, terkumpul dana sosial dari para dermawan sebanyak kurang lebih Rp.8.890.000. Semoga ini bisa membantu meringankan beban biaya dari orang tua Adinda Alya ini.

LPJD Mesuji dan Ormas MMB, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan jurnalis serta Babinkamtibmas Polsek Tanjung Raya , Briptu Irwanto,
Dan ketua KWRI Mesuji yang juga turut melakukan kegiatan bakti sosial ini secara sukarela”. Tutup Aris mengakhiri perbincangan.

Wartawan : Tim
Editor          : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed