oleh

Lompat dari Seng Dapur, Crisna Berhasil Di Bekuk Tim Buser Polsek Tanjung Batu

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan 1 (satu) unit sepeda motor Merk Honda Verza sekitar jam 02.00 dini hari bertempat di Komplek Cinta Manis Jalan Krakatau No. 04 Desa Ketiau, Lubuk Keliat, Ogan Ilir, Sabtu (03/07/20).

Lompat Dari Seng Dapur Crisna Berhasil Di Bekuk Tim Buser Polsek Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (18/07/20).

Perkara kejadian ini terjadi di  rumah milik Sdr. Sukamto Bin Lepot, Pelaku saat melakukan aksinya dengan cara merusak pintu belakang rumah korban dengan mencongkelnya setelah pintu terbuka pelaku masuk kedalam rumah dan berhasil mengambil 1(satu) unit Sepeda Motor Merk: Honda Verza No. Pol BG 4028 TQ, dengan Nomor rangka : MH1KC-5216FK273065, Nomor mesin : KC52E-1270826 warna Hitam, Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Tanjung Batu untuk ditindak lanjuti.


Setelah seminggu berlalu tepat pada hari Sabtu 18 Juli 2020, Sekitar jam 18.00 di sore hari telah dilakukan penyelidikan terhadap Laporan yang diterima tentang kasus Curat sepeda motor, didapat informasi jika tersangka yang  melakukan Pencurian tersebut ialah Sdr. Crisna bin H. Amir Hasan (34 tahun) warga desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat.

Kemudian, di lakukan pengembangan dan dipastikan Informasi benar dan akurat dibawah Pimpinan Kapolsek Tanjung Batu AKP MUJAMIK HARUN, SH dan Kanit Reskrim IPTU Herman dan 4 Orang Anggota Reskrim melakukan Penangkappan terhadap Tersangka yang saat itu sedang berada dirumah orang tuanya di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Indralaya Utara.

Namun, saat akan dilakukan penangkappan Tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari atas seng dapur rumahnya akan tetapi dengan sigap anggota melakukan pengejaran dan akhirnya Tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Lalu, Tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Tanjung Batu untuk dilakukan Pemeriksaan secara intensip.

“Tersangka dapat di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara”, ungkap Kapolsek Tanjung Batu AKP. Mujamik Harun SH. (Red-TP)

Wartawan : Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed