oleh

Liga LDII Way Kanan Di Buka

TRIBUNPOS WAYKANAN , LAMPUNG – Pembukaan Liga sepak bola lembaga dakwah islam indonesia (LDII) Kabupaten way kanan, mempertemukan dua klub yaitu pondok Pesantren (PPPM) bahrul ulum melawan PC LDII Pakuan Ratu di lapangan sepak bola kampung Umpu Kencana, Blambangan Umpu, Minggu (1/11).

Acara tersebut di buka secara resmi oleh pembina DPD LDII Way Kanan AIPTU H. Agus Runcik, S. Pd, dan turut hadir dalam acara tersebut ketua LDII Nuryono, pengurus,dan ketua muda mudi jamaah Ldii Way Kanan Dedi Saputra.


Menurut ketua panitia Liga Efan Febrianto , ini bukan liga resmi alias hanya pertandingan persahabatan atau silaturahmi antar kepengurusan dan jamaah LDII Way Kanan yang di adakan keliling daerah dalam ruang lingkup di kabupaten setempat, persiapan acara tersebut dari jauh jauh hari, sehingga sangat matang opening kegiatan ini, di ikuti oleh 8 klub dengan 72 pertandingan secara kandang dan tandang.

“Alhamdulillah persiapan kami sangat matang dan maksimal, sehingga acara ini bisa lancar dan sukses, kegiatan ini di ikuti oleh semua pengurus DPD, PC, PAC LDII se kabupaten Way Kanan, dengan persiapan pelaksanaan biaya liga sebesar 180 juta, biaya tersebut dari swadaya pengurus dan jamaah serta sumbangan dari para donatur jamaah LDII Way Kanan ,” kata Efan.

Dalam sambutan nya di pembukaan liga tersebut AIPTU Agus Runcik menjelaskan bahwa tujuan di adakan nya acara tersebut bertujuan untuk membiasakan diri berolahraga, dalam rangka kita melawan wabah covid 19, menciptakan dan menjaga pemuda dari kenakalan remaja, dan bisa menjaga akhlak diri mereka sendiri.

“Best moslem, best character, best achivment. Tujuan kita juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” terang AIPTU Runcik.

Terakhir beliau menambahkan untuk
pesertanya sengaja mereka ramaikan kuota untuk pelajar pelajar dan pemuda jamaah LDII di Way Kanan.

“Kita arahkan ke panitia untuk memaksimalkan kuota peserta nya pelajar dan pemuda, guna pembinaan akhlak dan karakter agar mereka bisa di jauhkan dari hal hal yang maksiat dan lahan lahan (Tidak bermanfaat.. Red), ” pungkas AIPTU Agus Runcik.

Turut menambahkan Ketua Pemuda dan pemudi jamaah Way Kanan yang juga panitia liga, Dedi Saputra mengatakan sangat bersyukur dan apresiasi atas semangat peserta, serta dukungan dari pengurus dan jamaah LDii.

“Alhamdulillah pembukaan acara ini sukses dan lancar, semoga bermanfaat bagi pemuda jamaah,” tutup Putra sapaan akrabnya.

Dari pantauan media TRIBUNPOS.COM Way Kanan Dalam acara tersebut tetap di kedepankan protokol kesehatan covid 19 , tidak berkerumun dan penonton di batasi hanya di kalangan pengurus dan jamaah LDII, untuk menghindari kerumunan.

Wartawan : Yuswantoro

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline