oleh

Gali Potensi Daerah, Ketum KOMASA Kunjungan Kerja ke Sumsel, Temu Wicara dengan Petani

PALEMBANG, Tribunpos.com I Ketua Dewan Komando Nasional  (DKN) Komando Macan Asia (KOMASA) Khairul, melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan pada Sabtu (23/11/2019) kemarin. Dalam kunjungan yang bertujuan menggali potensi daerah untuk dikembangkan oleh KOMASA itu, Ketum KOMASA melakukan temu wicara dengan para petani dan sekaligus meninjau lahan yang bakal dikerjasamakan untuk dijadikan kawasan Wisata Agro di Palembang.

Kawasan yang ditinjau ketua DKN KOMASA dalam kunjungan kerja kali ini, nantinya akan dikembangkan dan ditata menjadi sebuah kawasan industri pariwisata pertanian terpadu, salah satunya wisata kebun sayur dan buah-buahan.


Direkur PT Sako Indah Gemilang, Awi yang sekaligus pemilik lokasi lahan area seluas kurang lebih 13 hektar yang terletak di pinggir Sungai Borang, Sako, Palembang tersebut mengatakan, di kawasan itu juga bakal dilengkapi dengan wisata air yang bakal diprioritaskan KOMASA sebagai salah satu destinasi wisata baru di Sumsel.

Untuk mendukung percepatan pengembangan kawasan wisata tersebut, KOMASA akan menggandeng semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan daerah. Seperti menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Pertanian setempat.

Dalam kunjungan kerja itu, Ketum Komando Macan Asia menyerahkan rumah yang bakal menjadi sekretariat DKW KOMASA Sumsel. Khairul juga menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir, melihat langsung pameran songket, anyaman dan kerajinan alumanium oleh masyarakat setempat.

Dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan kepada Dewan Komando Daerah (DKD) Kabupaten Ogan Ilir, Muara Enim dan OKU Timur. Disaksikan pengurus DKD KOMASA Ogan Komering Ilir dan Prabumulih.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ketua KOMASA terlebih dahulu menghampiri dan menyapa masyarakat yang hadir di lokasi kunjungan untuk berfoto bersama.  Turut mendampingi Dewan Ketua Polhukam KOMASA, Ketua dan para pengurus Dewan Komando Wilayah (DKW) KOMASA Sumsel. (*/Red)

Penulis : Kontributor Palembang, Danawiyati Ibrahim
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline