oleh

Kunjungan Kasad dan rombongan di Lanudad Gatot Soebroto

Way Kanan  | Tribunpos.com,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan kunjungan ke Lanudad Gatot Soebroto Way Tuba pada Kamis (26/11/2020), Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau puncak Latihan Antar Kecabangan Brigif R-9/2 Kostrad “Kartika Yudha” Tahun 2020 yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja.

Dengan menggunakan Pesawat TNI AU CN 295, Kasad yang didampingi Pangkostrad, Koorsahli Kasad dan seluruh Asisten Kasad beserta rombongan tiba di Lanudad Gatot Soebroto Way Tuba dan langsung disambut oleh Dankodiklatad, Irjenad, Danpuspomad, Pangdam II/Swj, Danpuspenerbad, Dirlat Kodiklatad, Dircab Puspenerbad, Kasrem 043/Gatam, Dandim 0427/WK, Danskadron 12/Serbu dan Danlanudad Gatot Soebroto serta Forkopimda Kab. Way Kanan. Setibanya di Lanudad Gatot Soebroto, Kasad beserta rombongan Transit sejenak di VIP Room Lanudad dan langsung menuju Puslatpur Baturaja.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, di Martapura, mengatakan, latihan ini bertujuan membina dan meningkatkan interoperabilitas satuan kecabangan TNI AD dengan materi pertahanan dan serangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

“Dengan adanya latihan Antar Kecabangan yang dilakukan tiap tahunnya ini diharapkan dapat memelihara kesiapan operasi dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD,” kata Kadispenad.

Wartawan :
Pramono

Komentar

News Feed