oleh

Komunitas Bonsai Mesuji Lestarikan Tanaman Langka

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG – Seni tanaman dari Jepang ini adalah cita rasa seni dalam tanaman, bonsai juga bernilai investasi, semakin tua semakin dirawat semakin punya nilai jual tinggi.

Pak Ponirin warga Bujung Buring mulai menggeluti Bonsai sudah satu tahun lebih, selain pekarangan rumahnya jadi cantik dan hijau, juga menjual Bonsainya sudah meraup keuntungan ditengah pandemi ini, bisnis sambil hobbi begitu ungkapnya kepada awak media TRIBUNPOS di Kediamannya Desa Bujung Buring Kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji, Kamis (30/07/20).


Ponirin menjelaskan, Mesuji sudah ada Komunitas Pecinta Bonsai Mesuji atau disingkat KPBM, yang di ketuai oleh Pak Kintoko,yang juga sebagai kades mukti jaya, sekaligus sebagai penggagas komunitas, dimulai dari pajang stand di acara ulang Tahun Mesuji  kemarin anggota terus kian bertambah.

masih kata dia,”Bonsai dapat meningkatkan imunitas  masyarakat lebih mencintai tanaman, begitu juga tanaman langka yang sudah hampir punah di Kabupaten Mesuji menjadi berarti, manfaat lainnya pekarangan rumah menjadi indah dan bersih, gerakan natural dari para pecinta bonsai ini patut di apresiasi, tidak menutup kemungkinan mereka akan ikut ajang kontes Bonsai dimana”, tutupnya. (**)

 

Wartawan : Zainuddin

Editor         : Indra Tribunpos
.

Komentar

News Feed