oleh

Kisah Miris Anak Umur 12 tahun Asal Desa Bujung Buring baru Tanjung Raya,Alami Lumpuh 7 Tahun

TRIBUNPOS,MESUJI LAMPUNG— Sungguh miris dan penuh rasa iba dengan nasib yang di alami oleh M. Miftahudin (12) anak dari pasutri Sapari dan Buyami, yang beralamatkan di desa bujung buring baru RT 05 RW 03 kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Pasalanya sejak umur 5 tahun ia mengalami sakit lumpuh dan hanya bisa duduk di kursi roda.

Jumani selaku ketua umun Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) bersama dengan anggota Polsek tanjung raya Briptu Erwanto dan aparatur desa serta sekertaris Desa menyambangi di kediamannya, sabtu (17/10) untuk melihat langsung keadaan dan kondisi adik M. Miftahudin.

menurut keterangan Aspari selaku ayahnya kepada awak media tribunpos, bahwasannya adik Miftahudin awalnya sehat – sehat saja dan tidak ada tanda tanda sakit apapun seperti layaknya anak yang lain, akan tetapi setelah menginjak umur 5 tahun penyakit ini timbul karena di sebabkan sering jatuh dari sepeda saat bermain dan sampai hari ini.

lanjutnya, dia sudah tidak tahu lagi bagaimana harus mengupayakan kesembuhan anak tercintanya di karenakan kondisi ekonomi yang serba keterbatasan dan ia pun tidak memiliki BPJS, sampai – sampai rumah satu -satunya pun sudah terjual demi mencari kesembuhan buah hatinya walaupun hanya dengan cara alternatif.

Saat ini keluarga hanya bisa pasrah karena sudah tidak ada lagi yang dapat di jual, dan hidup kamipun saat ini hanya numpang di rumah masyarakat yang sudi menumpangkan rumahnya untuk kami tinggali sebab saya hanya kerja serabutan serta penghasilanpun tidak menentu,”keluhnya.

Di tempat yang sama, Edi sudrajat selaku Sekertaris Desa mengungkapkan pihaknya saat ini sudah mengupayakan BPJS dan mudah mudahan segera terealisasi dan dapat di pergunakan, karena Sapari adalah salah satu masyarakat yang menerima BPJS ABPD yang sudah non aktif,Maka dari itu kami selaku aparatur desa berusaha untuk mengupayakan supaya BPJS nya aktif kembali.

Semoga setelah aktif nanti segera dapat di bawa ke medis untuk mendapat penanganan yang intensif dan segera di beri kesembuhan seperti sediakala,”harapnya.

Sambung Jumani ketua organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB), Ayo kita sama – sama berupaya dengan cara kita masing-masing yang tujuannya dapat membantu pengobatan adik Miftahudin ini, kami juga akan berupaya semampu kami dan akan kami sampaikan terkait hal ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.

Karena saya yakin jika mengetahui ataupun mendengar informasi terkait hal semacam ini mereka tidak akan tinggal diam, karena sudah ada beberapa buktinya adik-adik kita yang mengalami hal seperti ini, dan beliau dengan rasa jiwa sosial yang tinggi langsung mengambil tanggung jawabnya dan hadir di tengah masyarakat untuk membantu,”pungkasnya.

Wartawan : Tim
Editor : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed