oleh

KH Amiruddin Nahrawi Sampaikan Salam Gubernur untuk Jamaah Haji Sumsel, Ajak Luruskan Niat

Laporan Berita Haji, KH Amiruddin Nahrawi dari Madinah, Arab Saudi

MADINAH, Tribunpos.com I Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), KH Amiruddin Nahrawi menyampaikan salam dan ucapan doa dari Gubernur Herman Deru untuk seluruh jemaah haji kloter 13 asal Sumsel, agar diberikan kesehatan dan berpesan tetap berprilaku sopan di tanah suci.


“Tadi, lewat telepon pak gubernur, khusus menitipkan salam buat kita semua (baca; jemaah haji kloter 13), beliau menyampaikan doa dan harapan semua warganya yang sedang beribadah haji diberikan kesehatan. Oleh Karena itu mari kita bacakan fateha,” katanya seraya memberitahukan kepada wartawan Tribunpos.com lewat pesan singkatnya, Jumat (26/7/2019) waktu setempat.

KH Amiruddin Nahrawi yang juga sebagai staf khusus gubernur bidang keagamaan, menyampaikan hal tersebut saat menggelar ceramahnya di hadapan seluruh jamaah haji dari KBIH Ar-Rahmah pimpinan Ustadz H Ismail Umar di depan pelataran kantor pos pusat kota Madinah, Arab Saudi.

Cak Amir sapaan akrab tokoh NU Sumsel ini, mengingatkan seluruh jamaah haji kloter 13 agar meluruskan niat selama dalam berhaji. Ia mengajak para jamaah asal Sumsel ini untuk benar-benar mengejar ridha Allah, bukan hanya untuk menambah gelar haji atau ingin dihormati orang lain.

“Tentunya kita semua ingin mendapat gelar haji yang mabrur, untuk memperoleh gelar itu kita harus meluruskan niat, jangan sampai Anda berhaji karena ingin dianggap menjadi orang alim di kampung halaman, atau hanya untuk dipanggil pak haji atau bu hajjah,” katanya.

Cak Amir menambahkan, selama beribadah haji, jangan Anda merasa sombong karena jabatan, karena punya uang banyak, dan jangan sombong di negeri orang.

“Jagalah kesopanan ketika di Masjid Nabawi, menangislah di hadapan Allah, karena ketika kita tidak menangis maka kita terindikasi banyak dosa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dia menegaskan, dunia ini hanya permainan, ketika ajal menjemput habis cerita, tidak ada yang perlu disombongkan di hadapan Allah lagi.

“Kita harus banyak bersujud kepada Allah, jangan banyak tidur, manfaatkanlah waktu kita di sini untuk selalu beribadah kepada-Nya (Allah SWT),” terangnya.

“Saya berpesan seperti itu, karena saya sudah berpengalaman melaksanakan ibadah haji. Oleh karena itu saya selaku TPHD merasa mempunyai kewajiban untuk mengingatkan para jemaah agar kiranya selalu meluruskan niat dalam berhaji,” sambungnya.

Di akhir ceramahnya, KH Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh jemaah haji untuk mendoakan gubernur dan wakil gubernur, sekda, para kepala dinas pimpinan OPD serta seluruh rakyat Sumsel agar selalu diberikan yang terbaik. Aamiin. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed