oleh

KH Amiruddin Nahrawi Ingatkan Jamaah Sumsel Jaga Akhlak Pasca Berhaji

MEKKAH, Tribunpos.com | Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrawi mengimbau jamaah haji Sumsel agar mampu menjaga kemabruran hajinya setelah pulang berhaji dari Tanah Suci.

Ia memperhatikan ada kecenderungan perilaku akhlak jamaah tidak berubah setelah dari Tanah Suci, karena tidak menjaga kemabruran hajinya.

Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi berharap, kiranya para jamaah dapat memaknai dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pelaksanaan ibadah haji untuk bekal kehidupan sehari-hari.

“Saya mengingatkan kepada seluruh jamaah haji terkhusus jamaah asal Sumsel, setelah mendapat gelar haji harus lebih meningkat tingkat ketaqwaan kepada Allah SWT, dan dapat menjaga akhlakul karimah di mata masyarakat,” kata Cak Amir yang juga sebagai ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel, Kamis (15/08/19) kepada Tribunpos.com melalui jaringan telpon dari Mekkah.

Untuk menjaga hal tersebut, menurut Cak Amir, diperlukan komitmen dan kesungguhan hati dari lubuk yang paling dalam.

“Semoga jamaah haji asal Sumsel, yang nantinya sudah menyandang gelar haji, agar kiranya dapat menjadi contoh yang baik di mata masyarakat sepulang haji nanti.” pungkas Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat ini. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed