oleh

KH Amiruddin Nahrawi Berikan Tausiyah di Kediaman Eko Prasetyo

PALEMBANG, Tribunpos.com | Momentum 1 Muharam 1441 H digunakan oleh bapak Eko Prasetyo Utomo dan keluarga untuk tasyakuran rumah baru mereka yang berada di Jalan Pupuk Raya Komplek Pusri Sako Palembang, Minggu (01/09/19).

Dalam acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh bapak Gubernur H Herman Deru, Sekda Sumsel bapak H Nasrun Umar, serta seluruh OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.


Gubernur H Herman Deru dalam sambutannya mewakili tuan rumah menyampaikan, ungkapan rasa syukur karena Allah telah memberi nikmat berupa rumah baru yang nantinya akan di tinggali oleh adinda Eko sekeluarga. Tentunya sebagai orang tua Herman Deru berpesan agar kiranya selalu menjaga hubungan baik dengan tetangga dan lingkungan sekitar.

KH Amiruddin Nahrawi berbincang hangat bersama Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri undangan dan memberikan Tausiyah Tasyakuran rumah baru Eko Prasetyo Utomo yang berada di Jalan Pupuk Raya Komplek Pusri Sako Palembang, Minggu (01/09/19).

Selanjutnya, Deru menambahkan bahwa dalam momen 1 Muharam ini harus dimaknai dengan peningkatan iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Dirinya berharap semoga dengan telah terlaksananya tasyakuran rumah baru ini menjadikan keluarga adinda Eko lebih bahagia serta lebih harmonis lagi.

Sedang disisi lain, saat KH Amiruddin Nahrawi selaku Staf Khusus Gubernur bidang hubungan antar agama dalam ceramahnya menyampaikan, rumah merupakan suatu aspek yang terpenting dalam membangun suatu hubungan keluarga yang harmonis.

Tentu ketika telah diresmikan rumah baru ananda Eko dan keluarga, apalagi diisi dengan acara yang dibungkus dengan nama tasyakuran ini akan semakin menambah keberkahan yang Allah berikan.

Lanjut dalam ceramahnya, beliau menambahkan seperti ungkapan yang sering kita dengar bahwa “rumahku adalah surgaku” maka jadikanlah rumahmu ini sebagai tempat untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Rumah juga sebagai alat untuk mendidik anak supaya menjadi anak yang shaleh dan shaleha. Tentu untuk mencapai hal itu perlu dilakukan beberapa hal, diantaranya membiasakan mengucapkan salam ketika hendak masuk kedalam rumah serta meramaikan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Maka dari itu melalui momen 1 Muharam ini, marilah kita bersama-sama untuk selalu meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah swt dan tidak lupa untuk selalu bersholawat kepada nabi Muhammad supaya kita nanti di akhirat mendapat syafaatnya, Aaminn Yarobbal Alamin,” tutup Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed