oleh

KH Amiruddin Nahrawi Apresiasi Komitmen FKUU Jalankan Safari Dzuhur Berjamaah

MEKKAH, Tribunpos.com | Dalam rangka mendukung program Gubernur Sumsel bidang iman dan taqwa, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel melanjutkan safari dzuhurnya di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumsel, pada Kamis 22 Agustus 2019.

Acara yang diawali sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al-Iman yang berada dalam lingkungan kantor BPSDMD siang itu, diimami oleh Ustadz Drs H Supadmi Kohar MM dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor.

Peserta Sholat Dzuhur Berjamaah di kantor BPSDMD Sumsel bertempat Masjid Al-Iman. (Dok. Cak Amir)

Setelah sholat, H Kabul Ama dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas kedatangan FKUU di lingkungan kantor BPSDMD, untuk memberikan pencerahan iman dan taqwa. Selanjutnya beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran pimpinan karena di waktu bersamaan sedang ada dinas di luar.

Dalam cerama agamanya, H Supadmi Kohar mengingatkan sebagai umat muslim hendaknya juga memperhatikan kesehatan sosial. Maksudnya, bukan hanya iman saja yang sehat, melainkan kesehatan sosial juga penting untuk utamakan.

“Kesehatan sosial itu menyangkut hubungan kita dengan istri, orang tua, keluarga dan masyarakat. Jikalau kita mempunyai hubungan yang kurang baik dengan orang tua, tentu hal tersebut akan berbuah kesulitan yang akan kita hadapi dalam hidup,” terangnya.

Oleh karena itu, Supadmi mengungkapkan agar kiranya selalu menjaga hubungan baik kepada siapapun, terutama kepada orang tua agar hidup diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT.

Sedangkan dari Tanah Suci, Stafsus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama, KH Amiruddin Nahrawi dalam komentarnya menyampaikan, apresiasi atas komitmen yang dilakukan oleh FKUU Sumsel, karena dua kali dalam setiap minggunya selalu rutin melaksanakan safari dzuhurnya.

Hal tersebut, tentu sangat membantu program Gubernur H Herman Deru dalam hal pembinaan iman dan taqwa di lingkungan ASN dan Honorer.

Lanjut dalam kometarnya, beliau yang memiliki sapaan akrab Cak Amir itu menambahkan, dirinya sendiri walaupun sedang berada di Tanah Suci, tetap memantau jalannya safari dzuhur.

“Karena saya merasa, hal tersebut sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai staf khusus gubernur untuk terus memantau dan melaporkan hasil dari safari dzuhur yang dilaksanakan oleh FKUU,” katanya.

“Selanjutnya saya berharap semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan para pegawai.” pungkasnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed