oleh

Ketua IKA Untirta: Pemerintah Wajib Hadir Bantu Masyarakat Memperoleh Pendidikan

SERANG, Tribunpos.com | Pendidikan yang merupakan salah satu tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan UUD dan UU Sistem Pendidikan Nasional, masyarakat wajib merasakanya.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Asep Abdullah kepada Tribunpos.com saat di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Selasa, (30/04/2019).

Pendidikan yang sudah menetapkan anggarannya hingga 20 persen dari APBN termasuk juga dari APBD itu benar-benar harus dirasakan oleh masyarakat.

“Ketika kita ingin mengenyam kesejahteraan pendidikan lebih baik, dengan tingkat pendidikan yang memadai dan mereka juga akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Begitu korelasinya,” katanya.

Lanjut Asep, masalah aspek pendidikan ia berharap pemerintah harus tetap konsen untuk membantu masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang mampu, masyarakat tidak mampu juga harus bisa merasakan.

“Pemerintah wajib hadir untuk menggaransikan mereka dalam pendidikan, kalau kemudian abai ini sudah pelanggaran konstitusi,” ujarnya.

Ia menginginkan hal tersebut untuk segera dikordinasikan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan dinas pendidikan terkait.

“Apalagi liding sektor pendidikan ada di Pemprov Banten, ini datanya harus akurat mengenai masyarakat yang putus sekolah. Kalau ada yang putus sekolah harus diberikan solusi, dan ada juga temen-temen dari IKA Untirta ataupun stake holder yang lain memberikan pembantuan beasiswa,” pungkasnya. (**)

Wartawan: Rohman Hidayatullah
Kabiro Banten: Ria Meytalia/ Rahmat
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed