oleh

Keren, Pemuda Masjid Walimah Sediakan Buka Puasa Gratis Selama Ramadan

Laporan Wartawan Tribun Pos: Kaka Pusaka, Tanjung Batu Ogan Ilir

TRIBUNPOS.COM, TANJUNG BATU — Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan. Seperti dilakukan sekelompok pemuda yang tergabung dalam Pemuda Masjid Walimah misalnya.

Pemuda masjid yang terletak di Kelurahan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan ini, menyediakan fasilitas buka puasa gratis bagi warga yang beribadah disana selama bulan ramadhan.


Azrul Nizar (38) salah seorang pemuda masjid mengatakan, penyediaan menu berbuka puasa gratis ini untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak sempat membeli takjil dan ingin melaksanakan ibadah shalat maghrib di masjid itu.

“Ada berbuka bersama gratis selama bulan puasa di Masjid Walimah ini. Kita menyediakan berbagai aneka menu takjil dan minuman berbuka,” kata pria yang akrab disapa Alone, Kamis (19/5/ 2018).

Untuk penganan takjil yang disediakan tersebut, kata dia, merupakan hasil dari infaq parkir pasar beduk yang dikelolah oleh pemuda masjid setiap sorenya.

“Kadang ada juga sumbangan dari warga dan penjual makanan di pasar beduk yang mau berbagi sedekah menu berbuka,” ucap pria dua anak ini.

Dijelaskan Alone, tahun-tahun sebelumnya parkir di pasar beduk ini memang belum ada yang mengelolanya, sehingga sering mengakibatkan kemacetan panjang dan kesemrawutan di area pasar beduk.

Namun, tambah Alone, karena tahun ini pengurus Masjid Walimah merasa perlu menertibkan parkir pasar beduk yang memakai lahan masjid. Maka meminta pemuda masjid untuk membantu mengatur ketertiban parkir dan arus lalu lintas kendaraan keluar masuk lokasi pasar beduk yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Alhamdulillah hasil dari infaq dari pengelolaan ini lah untuk membeli menu takjil berbuka puasa bersama gratis yang setiap harinya di Masjid Walimah,” paparnya.

Ditekan-kan tokoh pemuda Tanjung Batu ini, Jika ada warga desa lain yang ingin ikut berbuka bareng disana, silahkan, terbuka untuk siapa saja.

“Kalau ada pemuda atau warga dari desa lain yang ingin merasakan buka puasa bersama gratis sambil beribadah sholat magrhib berjamaah di masjid Walimah, kami membuka pintu lebar-lebar untuk siapa pun. Kita bersaudara satu iman,” pungkas pendiri Sanggar Semua Usang Sungging Ogan Ilir. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed