oleh

 Kenang 7 Tahun Wafatnya Taufiq Kiemas , TKIEMAS.ID Gelar Webinar dan Baksos

TRIBUNPOS  PALEMBANG – Setelah 7 Tahun wafatnya Dr (Hc) Taufiq Kiemas, Tekad Intelektual Muda Sriwijaya (TKIEMAS.ID) selenggarakan webinar dan bakti sosial pada 14 s.d 20 Juli 2020 mendatang.

Bung Prendi Al-Hafidz selaku Inisiator TKIEMAS.ID mengungkapkan, peringatan 7 tahun meninggalnya ayahanda Taufiq Kiemas ini digelar dalam rangka untuk terus mengenang, meneladani dan melanjutkan gagasan serta pemikiran beliau agar bisa diterapkan kepada generasi muda saat ini.

” Kami TKIEMAS.ID berencana kedepan setiap bulan Juni akan membuat kegiatan ini dengan berbagai bentuk. Hanya saja pada kesempatan ini karena merupakan kali agak molor sedikit jadi diselenggarakan dibulan Juli “.

Lanjutnya, Ia menjelaskan peringatan 7 tahun meninggalnya Taufiq Kiemas akan diisi dengan kegiatan webinar mengenang 7 tahun atas meninggalnya Almarhum Taufiq Kiemas dalam acara itu menghadirkan tokoh-tokoh yang pernah dan mengalami persinggungan langsung dengan beliau. Diantaranya Dr. Zakaria Wahab yang merupakan Dosen Unsri dan junior beliau, Ada juga Mas Giri Ramanda Kiemas, keponakan beliau yang juga wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu hadir juga ketua PA GMNI Sumatera Selatan bung Istiwan, dan Abdul Fattah Zainal yang juga merupakan Karim Almarhum Taufiq Kiemas.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dibuka untuk umum, terutama anak-anak muda yang sedang membutuhkan sosok untuk dijadikan panutan.

“Kami berharap anak-anak muda bisa ikut serta dalam webinar ini meramaikan kegiatan mengenang 7 tahun wafatnya Taufiq kiemas,” ucapnya.

Selain webinar, Ia menjelaskan akan digelar juga bakti sosial berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat kota Palembang di beberapa titik. Pembagian paket sembako ini nanti akan dilakukan oleh anak-anak Tkiemas.id tepat pada tengah malam.

Dengan harapan agar kegiatan ini tepat sasaran. Menyasar masyarakat kurang beruntung yang masih berjuang mengais rezeki pada malam hari. Selain memang karena paket sembakonya terbatas hal ini dilakukan agar penerima sembako benar-benar tepat sasaran.

Tekad intelektual muda Sriwijaya (TKIEMAS.ID) merupakan komunitas yang dibentuk oleh anak-anak muda Sumatera Selatan atas kekaguman mereka terhadap sosok almarhum Dr. (Hc) Taufiq Kiemas.

Diketahui sebelumnya, Almarhum Taufiq Kiemas. Merupakan tokoh nasional asal Sumatera Selatan, pernah menjadi ketua MPRI RI periode 2009-2014, dan menginisiasi pembentukan forum komunikasi pimpinan lembaga tinggi negara Serta memberikan perhatian penting atas kebhinnekaan Indonesia.

Telah lebih dahulu menghadap yang kuasa 7 tahun yang lalu. Beliau meninggal dunia tepatnya pada tanggal 8 Juni 2013, karena sakit di sebuah rumah sakit di Singapura, Sabtu 8 Juni 2013 malam. Pada pukul 19.01 waktu Singapura (atau pukul 18.01 WIB).

Wartawan : Syafri/Pandu

Editor : Beby

Komentar

News Feed