oleh

Keluarga Besar Maritim Banten Kurban 12 Ekor Sapi, Salurkan ke Daerah Pesisir dan Pulau Terpencil

Foto Bersama Panitia Kurban dan Keluarga Besar Maritim Banten. (Badiaman Sinaga / Tribunpos)
Laporan Wartawan : Badiaman Sinaga / Merak, Banten

TRIBUNPOS.COM, MERAK — Keluarga Besar Maritim Banten (KBMB) berkurban 12 ekor sapi dan 3 kambing di Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kamis (23/8/218). Proses penyembelihan berlangsung lancar dan khidmat.

Penyaluran daging kurban akan dibagikan KBMB ke sepanjang daerah pesisir dan pulau-pulau terpencil yang ada wilayah Provinsi Banten.

Ketua Panitia Kurban Capt Thomas Candra mengatakan, kurban tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan soliditas antar stockholder kemaritiman.

“Dan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan semua usaha kemaritiman, serta sebagai wujud untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban 2018, Capt Thomas Chandra menyerahkan sapi kurban kepada Ketua Keluarga Besar Maritim Banten (KBMB), Agus Sutanto. (Badiaman Sinaga / Tribunpos)

Sementara itu, ketua KBMB Agus Sutanto menambahkan, moment tersebut tiap tahun dilakukan, namun berpindah-pindah tempat, dan tahun ini sedikit berbeda karena ada instansi.

“Pembagian hewan qurbannya yang pasti untuk saudara-saudara kita di sepanjang pesisir Pantai Selat Sunda, pulau Panjang sampai ke pulau Sangiang dan masyarakat kelurahan Taman Sari,” ucapnya.

Dilain pihak, ustadz Unang mewakili tokoh masyarkat setempat berharap hewan yang diqurbankan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat tersalurkan kepada masyarakat pra sejahtera.

“Inti dari Idul Adha ini adalah ka’robah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, seperti yang dilakukan nabi Ibrahim kepada Ismail adalah bukti mengasihi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Pantauan langsung wartawan Tribunpos.com di lapangan, ada sekitar 950 paket daging yang dibagikan ke warga sekitar RW 01 Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten.

Adapun kemitraan kemaritiman yang turut berpartisipasi dalam kurban tersebut, perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat pelabuhan, Polair Polda Banten, Lanal Banten, KKP Banten, Kantor Karantina, Bea Cukai, PCM dan KSOP. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed