oleh

Kecewa Uang Posko Tak Dibayar, Timses HDMY Membelot ke Dodi Giri

TRIBUNPOS.COM, POLITIK — Tidak tau pasti apa yang sebenarnya penyebab konflik perseteruan internal di dalam kubu relawan tim sukses (timses) pasangan nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY).

Namun faktanya heboh diberitakan, ada kelompok yang mengaku timses HDMY di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyatakan kekecewaan sehingga mengalihkan dukungan ke pasangan lain nomor urut 4 Dodi Giri.


Kabarnya kekecewaan itu, disulut dari perlakuan sikap salahsatu konsultan HDMY yang menghina timses kelompok mereka.

“Kami terus terang kecewa. Kami dibuat seolah bukan manusia oleh konsultan atau penasehat HDMY” ungkap H Anwar Ketua timses didampingi sekretarisnya, H Masdar Fahrurozy seperti yang dilansir pada media Sumateradeadline.co.id, Selasa (22/5/18) kemarin.

Menurut pengakuan H. Anwar, sudah sekitar satu setengah tahun ini bahu membahu mensosialisasikan pasangan HDMY ke masyarakat Muba. Bahkan, untuk keperluan tersebut mereka terpaksa memakai uang pribadi.

“Duit kami terpakai. Tidak banyak sih, hanya puluhan juta. Tapi bukannya diganti justru kami dihina. Mereka mengatakan posko kami bukan restoran atau tempat makan dan pabrik gula. Lho kami kan selama ini pakai duit sendiri terus lapor telah habis sekian. Bukannya diganti tapi malah dikata katai” ungkapnya.

Diceritakan H Anwar, selama mereka bergabung di timses HDMY, mereka banyak bertemu dengan petinggi-petinggi timses lainnya. “Belum jadi gubernur wong-wongnyo lah angkuh dan berlaku seenaknya. Tidak baguslah,” tegas Anwar dan Masdar bareng.

Tim bentukannya ini, pengakuan H Anwar, sudah mengakar, terstruktur hingga ke tingkat Rukun Tetangga. Saat ini malah sudah disiapkan pendataan saksi untuk tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi kami sudah data dan siapkan dua orang untuk satu TPS. 1800an orang dikalikan dua untuk jaga dan jadi saksi di TPS. Ibarat perahu kami ikut nakhodanya. Belok kanan, balik kanan laju. Kita koordinator kabupaten sudah sepakat dan seluruh pengurus di bawah ya ikut saja,” terang H Anwar lagi.

Lebih lanjut keduanya mengaku telah bertemu dengan calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex Noerdin. Dalam pertemuan yang digelar di Sekayu itu menurut Anwar, pihaknya diterima dengan baik dan terbuka oleh Dodi Reza Alex Noerdin.

“Alhamdulillah lancar. Kami senang sebab kini telah terpanggil dukung wong dewek, kami tim Terpanggil siap menggerakkan semua anggota hingga ke tingkat RT. Oh ya doakan agar kawan kami yang belum bergabung segera ikut. Saat ini tim di 9 kecamatan sudah solid dan bulat. Kita tularkan dukung wong. dewek jangan wong lain,” pungkasnya.

Perseteruan tersebut, ternyata mendapat beragam tanggapan dari masyarakat di dunia maya. Ada yang menyangsikan kebenarannya, ada pula yang terkesan menyiyir sikap pembelotan kelompok timses itu.

Seperti akun facebook atas nama Eris Victories. Akun ini berkomentar “Nyari Lokak Lebih Besak?,” tulisnya pada kolom komentar salah satu grup Ogan Ilir Memilih Pemimpin.

Sampai berita ini dimuat, pihak timses ring satu HDMY belum bisa dimintai keterangan Tribunpos.com, apakah benar kelompok yang kecewa itu bagian timses resmi bentukan HDMY atau hanya relawan dukungan biasa yang mengaku timses HDMY. Masih meninggalkan polemik. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

(Sumber : Sumateradeadline.co.id)

Komentar

News Feed