oleh

Karyawan PT Garuda Positif Covid-19, Ternyata Bukan Penduduk Lokal Mesuji

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Usai pulang kampung salah satu karyawan PT Garuda di Desa Agung Mulya, kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji positif covid-19.

Kepala dinas kesehatan Mesuji Yanuar mengatakan benar  Karyawan yang berinisial Mhs (35) berasal dari kabupaten Lombok Nusa tenggara barat yang bekerja baru 1 tahun di PT. Garuda  bukan penduduk Mesuji.

Kronologinya kata Yanuar kepada awak media TRIBUNPOS, Sabtu (1/08/20) ;

“26 Juni 2020 pulang ke Kampung Dasan Tapen Daya, RT/RW 004/001, Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat”.

Selanjutnya 17 Juli 2020 kembali dari Lombok, langsung menjalani Karantina Mandiri di Mess perusahaan tempat bekerja jelas Yanuar.

Masih kata dia, 22 Juli 2020 dilakukan screening Rapid Test Pertama oleh Tim Wilayah Kerja Puskesmas Wirabangun dengan Hasil Non Reaktif dan tetap melaksanakan Karantina Mandiri di Mess Perusahaan tempat bekerja, imbuhnya.

“Dan selanjutanya 29 Juli 2020 dilakukan Rapid Test Kedua oleh Tim Wilayah Kerja Puskesmas Wira bangun dengan Hasil Reaktif, dan dilanjutkan dengan Pengambilan Sampel Swab pertama oleh Tim RSUD Ragab Begawe Caram. tetap melaksanakan Karantina Mandiri di Mess Perusahaan tempat bekerja,” kata Yanuar menjelaskan.

Ia menambahkan 30 Juli 2020 dilakukan pengambilan sampel Swab Kedua oleh Tim RSUD Ragab Begawe Caram dan Sampel dibawa ke Laboratorium RSUD Menggala untuk dilakukan pemeriksaan Covid-19.

“31 Juli 2020 Konfirmasi Positif Covid-19, Tanpa gejala dan dilakukan Isolasi Mandiri di Mess Perusahaan,” tutup Yanuar.

Wartawan : Zainuddin
Editor         : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed