oleh

Kapten Safarudin Beri Wasbang ke Warga Pemulutan, Ajak Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

TRIBUNPOS PEMULUTAN, OGAN ILIR — Komandan Rayon Militer (Danramil) 402-06/Tanjung Batu, Kapten Inf Safarudin, memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada warga Desa Sarang Lang dan Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Selasa (07/07/20).

Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di masyarakat agar cinta tanah air.


Dalam kesempatan tersebut Danramil memaparkan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” katanya

Safarudin menjelaskan, jika empat pilar ini telah tertanam dalam benak dan dipahami maknanya oleh segenap warga negara, kehidupan bernegara akan aman.

Warga peserta yang hadir tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Kapten Safarudin.

Pasalnya, dalam empat pilar tersebut terdapat Pancasila yang merupakan dasar atau ideologi negara Indonesia. UUD 1945 yang menjadi pedoman untuk kehidupan bernegara. Serta memegang teguh semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti meski berbeda-beda tapi tetap satu jua.

“Jadi Wasbang ini sangat penting,” kata Danramil disampaikan pada rangkaian kegiatan non fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Ogan Ilir.

Pantauan tribunpos.com, warga peserta yang hadir tampak antusias mendengarkan penjelasan dari Kapten Safarudin. Penyuluhan dilakukan tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (Red-TP)

Wartawan : Edy Susanto dan Selham Jaya
Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline